April 2018Berita TerbaruFebuari 2016Headline

Pemkot Malang Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Bumi di Kabupaten Malang

Malang – Pemerintah Kota Malang menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana gempa bumi di Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jumat (23/04/2021). Bantuan tersebut berupa 3,5 ton beras, 8 ton semen, 400 paket sembako, serta uang tunai sebesar 85 juta rupiah.

Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, secara langsung melepas pengiriman bantuan untuk korban bencana gempa terebut dalam seremonial di halaman Gedung Bersama, Balaikota Malang. Seremonial pelepasan ini mengawali rangkaian kegiatan penyerahan bantuan kepada korban gempa di Kabupaten Malang.

“Kita ikut prihatin atas kejadian ini, musibah yang luar biasa. Jadi kami menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintah Kabupaten Malang. Maka apabila ada saudara kita sedang susah, sebisa mungkin apa yang kami berikan selain doa dan tentu sebagaimana saat ini seperti yang jenengan lihat tadi,” tutur Walikota Sutiaji.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Komandan Kodim 0833, Letkol Arm Ferdian Primadhona, Kapolresta Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata, Pj Sekretaris Daerah Kota Malang, Hadi Santoso, Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, Wakil Ketua TP PKK Kota Malang, Eli Sofyan Edi, serta jajaran Kepala OPD terkait.

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Walikota Sutiaji kepada warga terdampak gempa di Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Nampak mendampingi penyerahan tersebut, Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto.

“Jadi kesusahan yang dirasakan saudara kita di Kabupaten, kita juga ikut merasakan. Karena kesusahan saudara itu juga kesusahan kita bersama,” ujar Walikota Sutiaji.

Walikota Sutiaji juga menyampaikan kesediaan untuk membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang apabila nantinya membutuhkan tenaga personil guna menanggulangi dampak gempa.

“Nanti kami bantu personil itu dari semua kesatuan baik dari TNI, Polri, Pemerintah Kota. Kami siap jika dibutuhkan sewaktu-waktu,” tegas Walikota Sutiaji.

Sementara itu, Wakil Bupati Malang, Didik, turut memberikan tanggapannya. “Pak Walikota beserta jajaran Forkopimda Kota Malang. Pertama menghaturkan kepingin bersilahturahim dengan panjenengan. Kaping kalih beliau memberikan bantuan yang setidak-tidaknya nanti bisa meringankan beban penderitaan yang hari ini dialami oleh warga Desa Majang Tengah.” ucapnya saat mendampingi Walikota Sutiaji menyerahkan bantuan kepada warga terdampak. (sfr / EM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *