Berita TerbaruHeadline

Dorong Penanganan Pandemi, Pemkot Malang Terima CSR Baju Hazmat

Malang – Pemerintah Kota Malang menerima CSR dari PT. Ace Hardware (Kawan Lama Foundation) berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 320 baju hazmat, sebagai bentuk dukungan pencegahan penyebaran Covid-19. CSR tersebut diterima secara resmi oleh Pj Sekretaris Daerah Kota Malang, Ir. Hadi Santoso, pada Selasa (13/4) di Lobby Balaikota Malang. Turut mendampingi, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr. Husnul Muarif.

“Terima kasih atas kepedulian dan dorongan semangat kepada Pemerintah Kota Malang, yang ini nanti berupa bantuan APD. Yang ini tentu sangat membantu kami dalam upaya penanganan Covid-19 yang masih kita belum tahu kapan akan berakhir,” ucap Hadi Santoso mengapresiasi.

Nantinya, baju hazmat tersebut akan didistribusikan kepada tenaga medis yang membutuhkan. Guna menunjang keamanan dan kenyamanan tenaga medis dalam menjalankan tugasnya, terlebih dalam penanganan kasus Covid-19.

“Kepedulian seperti ini menjadi pemicu untuk kami bekerja dengan lebih giat. Dan memang APD sangat diperlukan oleh tenaga medis,” imbuh Hadi Santoso.

Dalam kesempatan tersebut, Hadi Santoso juga berharap agar kegiatan semacam ini menjadi semangat serta pengingat bagi masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Karena semampu kita menyiapkan segala peralatan dan segala upaya, tapi kalau kita sendiri tidak juga melakukan hal-hal yang sama, mematuhi protokol kesehatan, tentu penanggulangan Covid ini tidak akan segera tuntas,” tegasnya.

Sementara itu, Dedi Cahyono selaku Store Manager Ace Hardware Kota Malang, berharap CSR tersebut dapat membantu tenaga medis guna memutus penyebaran Covid-19. “Semoga dengan baju hazmat ini bisa didistribusikan ke daerah-daerah yang membutuhkan. Termasuk rumah sakit, puskesmas-puskesmas dan tim medis yang sampai saat ini belum selesai tugasnya memutus daripada rantai Covid-19 ini. Semoga dengan adanya baju hazmat ini sedikit meringankan tim medis dalam menjalankan aktivitas,” terangnya. (sfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *