PPKM Mikro Tahap Tiga Diharapkan Makin Tekan Penyebaran Covid 19 di Kota Malang

Malang – Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali menerapkan PPKM Mikro tahap tiga di seluruh wilayah Jawa Timur. Kota Malang pun akan menerapkan hal tersebut dengan arahan langsung Forkopimda Jawa Timur; hal tersebut ditekankan saat rakor evaluasi PPKM Mikro secara virtual hari Selasa (9/3) di Ruang Rapat Walikota Malang.

Walikota Malang, Sutiaji hadir dengan didampingi oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata dan Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona, Pj Sekda Kota Malang, Hadi Santoso dan jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemkot Malang.

Menurut Walikota Sutiaji, PPKM Mikro tahap tiga ini diharapkan mampu semakin menekan penyebaran Virus Covid-19 di Kota Malang. “Di wilayah kita tidak ada zona orange; semua berada di zona kuning dan hijau; jadi kami menilai PPKM ini cukup efektif” ujarnya.

PPKM tahap tiga, lanjutnya, harus semakin dikuatkan agar angka terkonfirmasi positif makin turun dan angka kesembuhan juga makin tinggi.

“Kedepan tidak saja di tingkat kota yang akan mengalami evaluasi namun juga di tingkat kecamata dan kelurahan akan di evaluasi; tujuannya adalah untuk semakin menguatkan sinergitas antar elemen yang ada di masyarakat” tuturnya.

Hal tersebut juga sejalan dengan pesan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa agar sinergitas yang telah terjalin terutama antar Forkopimda saat PPKM skala mikro ini berlangsung; bisa terus dilanjutkan saat pelaksanaan PPKM tahap tiga. Dengan demikian maka jumlah zona kuning di wilayah Jawa Timur bisa semakin meningkat dan untuk menuju ke zona hijau yaitu kasus baru sudah 0 kasus selama 14 hari berturut-turut pun menjadi lebih mudah. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment