Berita TerbaruHeadline

Lapor SPT Pajak, Walikota Malang Ajak Warga Pakai e-Filing

Malang (15/2) – Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak langsung dari ruang kerjanya di Balaikota Malang. Disaksikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Malang Utara, Dwi Ismurdiono, beserta jajarannya, Walikota Sutiaji menunjukkan pelaporan SPT pajak yang ia lakukan dengan mudah secara elektronik melalui e-Filing. Hal ini dilakukan guna merespon kebijakan yang digagas KPP Pratama Malang Utara, dalam rangka menumbuhkan tingkat kesadaran dan kepatuhan wajib pajak di Kota Malang.

Orang nomor satu di Kota Malang tersebut berharap kesadaran dan kepatuhan warga Kota Malang untuk aktif melaporkan kewajiban perpajakannya terus meningkat. Mengingat telah hadir terobosan e-Filing yang memudahkan proses pelaporan SPT pajak.

“Segera laporkan SPT pajak Anda. Gunakan sarana yang telah disediakan, baik on-line dengan e-Filing maupun secara langsung,” tutur Walikota Sutiaji mengimbau.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Sutiaji juga menyampaikan apresiasi positif kepada KPP Pratama Malang utara dengan Badan Pendapatan Daerah Kota Malang atas sinergi gerak yang terus dilakukan guna mendorong ketaatan warga Kota Malang akan kewajiban pajak. Hal in selaras dengan upaya intensifikasi dan ekstensifikasi penerimaan pajak di Kota Malang yang terus ditekankan sebagai strategi untuk meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pada 2021 sendiri, target pajak daerah Kota Malang diproyeksikan mencapai 629 Miliar rupiah.

Usai melaporkan SPT pajak melalui e-Filing, Waikota Sutiaji juga mengajak seluruh warga Kota Malang untuk semakin tertib pajak. Karena nantinya, pajak yang dibayarkan akan disalurkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk sarana prasarana pembangunan.

“Ayo terus kita bangun masyarakat sadar pajak. Tertib pelaporan, tertib pembayaran, tertib pengelolaan dan tertib penggunaan menjadi kekuatan terbesar dari pajak sebagai modal pembangunan,” pungkas orang nomor satu di Kota Malang tersebut. (sfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *