Dukung Peningkatan IPM, Walikota Sutiaji Apresiasi Tiga CSR BRI

Malang – Rabu ini (10/2) Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, menyaksikan langsung penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) dari BRI Malang kepada Pemerintah Kota Malang. CSR tersebut antara lain sarana penunjang usaha produktif pedagang kaki lima, berupa 25 gerobak buah, pembangunan gapura SMA Negeri 2 Malang, serta pembangunan Balai Pertemuan, Posyandu dan Pos Kamling RW VII, Kelurahan Sukoharjo, Klojen. Menurutnya, tiga CSR tersebut telah membantu mendorong masing-masing indikator Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM).

Walikota Sutiaji, yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, menyampaikan terima kasih kepada BRI Malang karena turut berkontribusi terhadap peningkatan IPM Kota Malang. “Di sini ada tiga, sudah masuk semua. Kesehatan ada Posyandu CSR-nya. Kedua pendidikan, gapura ini, yang ketiga adalah ekonomi. Tiga-tiganya menjadi kekuatan kita. Dan ukuran pemerintah berhasil tidaknya karena IPM,”

Lanjutnya, “ini akan mendongkrak sebuah perputaran ekonomi, yang pada gilirannya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, karena pertumbuhan ekonomi atau income perkapita menjadi salah satu variabel IPM,” imbuh Walikota Sutiaji.

Terdapat tiga indikator utama IPM, yaitu indikator kesehatan, tingkat pendidikan dan indikator ekonomi. Hingga saat ini indeks IPM Kota Malang adalah yang tertinggi kedua di Jawa Timur dengan angka capaian sebesar 81,45 di tahun 2020.

“Terima kasih, saya berikan apresiasi Kanwil BRI Malang, yang secara kekeluargaan membantu pembangunan fasilitas kami. Pentahelix yang saat ini kita gelorakan terus-menerus ini tidak menjadi slogan saja, tapi menjadi sebuah kenyataan,” ujar orang nomor satu di Kota Malang itu.

Turut hadir di lapangan SMA Negeri 2 Malang untuk menerima CSR tersebut antara lain Kepala Dinas Koperindag Kota Malang, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Malang dan Batu, Camat Klojen, Lurah Sukoharjo, serta Kepala Sekolah dan Ketua Komite SMA Negeri 2 Malang.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah BRI Malang, Prasetya Sayekti, menuturkan bahwa pihaknya siap mendukung program pemerintah. “Kami tetap fokus dan memberikan satu komitmen bahwa BRI akan selalu ingin hadir di situasi apapun pada saat apapun. Untuk menunjang program-program yang ditetapkan dari Pusat atau Pemerintah Daerah di dalam upaya meningkatkan perekonomian nasional,” tandasnya. (sfr) huh

Posted in: Dokumentasi

Leave a Comment