Berita TerbaruHeadline

Awal Tahun 2021, Walikota Sutiaji Lantik 31 Pejabat di Pemkot Malang

Malang – Gerbong mutasi di awal tahun 2021 mulai digerakkan Walikota Malang, Sutiaji. Senin tanggal 8 Februari 2021 di Ruang Sidang Balaikota Malang telah dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator Dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemkot Malang.

Sebanyak 31 orang dilantik dan diambil sumpah jabatannya untuk dapat segera menjalankan tugas di tempat yang baru. “Mutasi kali ini bukan karena kinerjanya yang jelek namun kami memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan untuk Pemkot Malang, sehingga kinerjanya diperlukan untuk mengembangkan tempat yang lain” ujarnya.

Sutiaji menambahkan bahwa untuk Perangkat Daerah yang masih kosong tidak bisa langsung diisi, namun membutuhkan proses yang panjang. “Kalau dulu hari ini kosong maka besok bisa segera di isi; nqmun sekarang untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama prosesnya panjang, harus ada assesment internal” jelasnya.

Rencananya besok, lanjutnya, akan segera diumumkan jabatan-jabatan yang kosong tersebut di website. “Jabatan yang kosong apa, itu yang akan di lelang dan diumumkan; hari ini panselnya mau rapat” tambah Sutiaji.

Berdasarkan data yang ada, tercatat bahwa Drs. Mulyono, M.Si yang semula menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kota Malang sekarang menempati jabatan baru yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Malang. Sementara itu, Sri Winarni, SH yang semula Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat saat ini menjabat menjadi Asisten Administrasi Umum. Sedangkan Drs. Nuzul Nurcahyono saat ini menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Kota Malang.

Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si tercatat menempati jabatan baru sebagai Sekretaris DPRD Kota Malang dan Dra. Rinawati, MM menggantikan Zulkifli sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Malang; sedangkan Dinas Lingkungan Hidup yang semula diisi oleh Rinawati, saat ini digantikan oleh Drs. Wahyu Setianto, MM.

Jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang semula kosong, saat ini diisi oleh Suwarjana, SE, MM. Sedangkan Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah dijabat oleh Ir. Sapto Prapto Santoso, M.Si.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah, dijabat oleh DR. Handi Priyanto, AP, M.Si dan Ir. Ade Herawanto, MT menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang.

Tampak hadir pada acara tersebut adalah Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto, Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji, Wakil Ketua I TP PKK Kota Malang, Elly Sofyan Edi dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Malang, Endang Wasto. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *