Berita TerbaruHeadline

Wawali Sofyan Edi Beri Dukungan Moril Pada Pengungsi Gempa Mamuju Sulawesi Barat

Malang – Sebanyak 48 orang pengungsi gempa Mamuju Sulawesi Barat mendarat dengan selamat di Landasan Udara Abdurahman Saleh Malang pada hari Kamis tanggal 21 Januari 2021.

Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko hadir dan menyambut kedatangan pengungsi tersebut untuk pulang ke kampung halamannya masing-masing di berbagai wilayah Jawa Timur.

“Saya menyambut dan memberikan dukungan moril pada mereka semua; apa yang mereka alami di mamuju saya yakini akan memberikan dampak traumatis sehingga kepulangan mereka harus kita support dan di fssilitasi semaksimal mungkin” ujar Wawali Sofyan Edi.

Pria berkacamata itu juga mengatakan bahwa meskipun tidak ada warga Kota Malang yang menjadi bagian dari rombongan tersebut; namun Pemkot Malang telah menyiapkan berbagai alternatif kebutuhan bagi mereka jika sewaktu-waktu dibutuhkan. “Salah satunya adalah menyiapkan kantor Dinas Sosial di jalan Sulfat sebagai alternatif lokasi untuk transit mereka sebelum diberangkatkan ke kampung halamannya masing-masing” tuturnya.

Bung Edi (red. sapaannya) juga didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang, Ali Mulyanto dan Sekretaris Dinsos P3AP2KB Kota Malang, Nunuk Sri Rusgiyanti.

Setelah melakukan berbagai pemeriksaan protokol Covid – 19 dan menerima bantuan dari Gubernur Jawa Timur berupa uang tunai dan sembako; rombongan diberangkatkan ke daerahnya masing-masing yaitu 38 orang asal Lamongan; 2 orang asal Lumajang; 4 orang asal Gresik serta 4 orang lainnya asal Tuban.

“Semoga dengan berkumpulnya kembali dengan keluarga; akan menambah ketenangan serta menghilangkan traumatisnya pasca bencana gempa di Mamuju beberapa waktu yang lalu” tandas Bung Edi. (Ts)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *