Apel Pagi dan Simbolis Hibah Peralatan Video Conference

Apel pagi hari senin (23/11) di halaman depan Balaikota Malang sekaligus menjadi simbolis hibah empat paket peralatan video conference. Hibah tersebut diberikan masing-masing kepada Kejaksaan Negeri Kota Malang, Pengadilan Negeri Malang, Lapas Perempuan Kelas IIA Malang dan Lapas Kelas 1 Malang. Penyerahan simbolis dilakukan oleh Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko didampingi Plt. Kepala Diskominfo Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST., MT.

Pada Kesempatan itu, Wawali Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan ini sebagai wujud komitmen pemkot akan penegakan hukum secara online. “Operasi yustisi harus didukung dengan kecepatan dan petugas tidak mudah terpapar juga. ” ujar Bung edi panggilan akrab Wawali Kota Malang.

“Semuanya untuk mempercepat dan mempermudah tugas-tugas dilapangan” tambah Bung Edi.

Dengan adanya hibah empat paket peralatan video conference akan mendukung sinergitas, sinkronisasi dan koordinasi dengan jajaran aparat penegak hukum dalam mewujudkan Peradilan online. Sistem peradilan modern berbasis daring atau online berlandaskan asas cepat, murah dan berbiaya ringan akan segera terwujud. “Ada proses-proses yang perlu dilakukan dengan pendekatan teknologi informasi komunikasi di era seperti sekarang.” Tambah Erik Setyo Santoso, Plt. Kepala Diskominfo Kota Malang. (EM)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment