Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Wawali Sofyan Edi : Difabel Kota Malang Harus Mampu dan Berdaya Saing

Malang – Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko pada acara Pembinaan Penyadang Difabel Beserta Pendamping / Orang Tua Kota Malang tahun 2020 di Hotel Sahid Montana Hari Senin (23/11).

Dalam sambutannya, Wawali Sofyan Edi mengatakan bahwa penyandang difabel di Kota Malang diharapkan bisa berkarya dan memiliki daya saing. “Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk memberikan motivasi dan melatih para pendamping yaitu orang tua serta penyandang difabel untuk terus berjuang dan tidak menyerah dengan kondisi; karena anak – anak kita ini adalah amanah” jelasnya.

Sudah menjadi kewajiban bagi kita, lanjut Bung edi (red. sapaannya) untuk menghantarkan anak-anak kita menjadi lebih maju, mandiri dan berkarya.

“Saya datang kemari juga dalam rangka untuk mengecek langsung bagaimana pola pelatihan yang selama ini dilakukan di Kota Malang; apakah masih berjalan atau tidak; dan tadi terjawab bahwasanya pelatihan-pelatihan untuk difabel terus dilakukan di tiap kelurahan secara berkala” tegas Bung Edi.

Senada dengan Wawali, Mabrur selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Malang mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti oleh 200 orang peserta tersebut digelar untuk memberikan apresiasi dan motivasi pada penyandang difabel agar terus bangkit dan berkarya.

“Penyandang difabel Kota Malang akan terus kita dorong dan beri motivasi agar dapat hidup mandiri; untuk itu, orang tua atau pendamping juga harus sabar dan telaten dalam merawat serta melatih anak-anaknya” tandasnya. (Ts)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *