Penyerahan Penghargaan KOVABLIK Jatim Tahun 2020

Apel pagi karyawan-karyawati di lingkungan Pemkot Malang hari Senin (16/11) Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji, Wakil Walikota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko dan Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH menyerahkan dua penghargaan Top Kovablik Jawa Timur 2020. Inovasi Segar Kagemi SMPN 10 Dikbud Kota Malang masuk dalam Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KOVABLIK) dan Inovasi Rumah Diapers dari puskesmas Polowijen Dinkes Kota Malang masuk dalam Top 45 KOVABLIK Provinsi Jatim 2020. Selain itu pemkot juga mendapat penghargaan STBM ( Sanitasi Total Berbasis Masyarakat).

Pemerintah Kota Malang selalu berinovasi dalam memberikan pelayanan publik yang terbaik. “Pemerintah sedang mengalakkan berinovasi terus, bahkan kita saat ini sedang maju ditingkat nasional. Tingkat nasional sudah masuk sepasar pedas. Rencanya kita masuk internasional yang sepadas pedas” ujar Pak Aji sapaan akrab Walikota Malang.

”Kami berikan apresiasi kepada OPD, Saya kira kerja ini adalah kerja bareng, bukan OPD terkait saja tapi juga kerja masyarakat “ ujar Walikota Malang Sutiaji

Selanjutnya, Sekda Kota Malang Wasto dalam sambutannya mendorong untuk terus berinovasi. “Inovasi demi inovasi pelayanan publik di kota Malang sangat bagus dan luar biasa. Untuk itu, tolong dan mari terus menerus inovasi terus kita lakukan secara bersama – sama. Diera saat ini inovasi dihargai dalam bentuk skor untuk mendapatkan DID (Dana Intensif Daerah). Sehingga Bapak Ibu berinovasi yang berimpilikasi pada penghargaan nasional. Disitulah kontribusi nyata dari Bapak Ibu untuk meningkatkan pendapatan daerah yang merupakan sumber pembangunan. Oleh karena itu mudah–mudahan semangat dan sprit macam ini kita lakukan secara bersama–sama” ujarnya.(lg/EM)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment