Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Terminal Madyopuro Raih Predikat Juara 2 Terminal Sehat Tipe C

Setelah melewati beberapa kali tahapan penilaian, Terminal Madyopuro berhasil meraih juara 2 Terminal Sehat Tipe C. Lomba tersebut digelar oleh Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 56 tahun 2020 denga tema Satukan Tekad Menuju Indonesia Maju.

Penghargaan diserahkan secara resmi pada hari Selasa tanggal 17 November 2020 secara virtual. Turut hadir secara virtual adalah Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Handi Priyanto dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni.

Walikota Malang, H. Sutiaji memberikan apresiasi tinggi pada pihak-pihak terkait khususnya di wilayah terminal Madyopuro atas segala upaya yang telah dilakukan untuk mewujudkan terminal madyopuro menjadi terminal yang sehat. “Bukan hanya dari Dishub dan Dinkes; namun juga seluruh elemen di dalam Terminal Madyopuro termasuk supir angkutan umum, jukir dan para pedagang pun turut serta mewujudkan hal ini; saya selaku Kepala Daerah mengucapkan terima kasih” Ujar Sutiaji.

Kedepan, lanjutnya, saya berharap predikat terminal sehat tidak hanya sekedar predikat sesaat; namun saya ingin agar kita semua sama-sama menjaga terminal madyopuro agar dapat terus menjadi terminal sehat dan semakin cepat menjadi terminal wisata.

“Kita wujudkan bersama-sama agar wisatawan yang masuk ke Kota Malang dan singgah di terminal madyopuro juga semakin meningkat” tambahnya.

Dalam sambutannya, Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto menyampaikan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan. “Peringatan HKN menjadi momentum untuk mengajak seluruh komponen anak bangsa melakukan gerakan hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan di tempat dan fasilitas umum menuju era adaptasi kebiasaan baru dan percepatan pemulihan Perekonomian Indonesia” ujarnya.

Selanjutnya Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan pentingnya pengawasan dan pembinaan fasilitas umum. “Pengawasan dan pembinaan di terminal Pelabuhan Bandar Udara telah dilakukan serta memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh peserta lomba dan menghimbau untuk terus meningkatkan kesadaran akan kebersihan serta mengimplementasi protokol kesehatan untuk mencegah covid-19.” Ujar .

Prestasi Terminal Madyopuro ini mendapat apresiasi dari Kadishub Kota Malang Handi Priyanto. ”Allhamdulilah Terminal Tipe C Madyopuro Kota Malang berhasil meraih juara 2 Lomba Terminal sehat Tingkat Nasional Kolaborasi dengan kementrian Kesehatan, Kementrian Dalam Negri dan Kementrian Lingkungan Hidup. Salah satu penilaian selain operasional terminal adalah penerapan protocol kesehatan terminal “Ujar Handi. (SY/Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *