Berita TerbaruHeadline

Walikota Malang : Sampaikan Aspirasi dengan Cara yang Baik

Apel pagi hari Jumat (9/10) dilanjutkan dengan kerja bakti membersihkan lingkungan di sekitar Balaikota Malang, DPRD Kota Malang dan Alun-Alun Tugu yang rusak akibat demo rusuh yang terjadi Kamis kemarin. “Kita semua memang dilindungi oleh undang undang, Cuma anarkis memang kita kecam” ujar Walikota Malang Sutiaji didepan awak media. Kerja bakti ini diikuti oleh semua pegawai di lingkungan Balaikota Malang beserta perwakilan dari OPD Kota Malang.

“Jadi silahkan jika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan menyampaikan aspirasi itu boleh-boleh saja, kita dilindungi undang undang dan itu adalah dinamika demokrasi kita. Tapi ketika dengan cara-cara anarkis maka sangat bertentangan dengan prinsip-prinsip dasar dan ciri dari Indonesia apalagi arema, malang yang selalu memberikan contoh kebaikan kebersamaan kita semua. Kami kecam itu, Menyampaikan aspirasi silakan tapi dengan cara-cara yang baik.” Tambah Pak Aji sapaan akrab Walikota Malang.

Kejadian unjuk rasa kemaren menyisakan kerusakan di banyak lokasi mulai dari Jalan Majapahit, Jalan Gajahmada, Jalan Kertanegara hingga Jalan Kahuripan. Wali Kota Malang Sutiaji dengan tetap dengan mengenakan masker mengitari dan meninjau seluruh kawasan taman itu. Banyak sekali fasilitas yang mengalami kerusakan. Tercatat 1 unit mobil milik Pemkot yang rusak terbakar dan empat unit mobil mengalami pecah kaca belakang serta rusak berat.

“Untuk fasilitas umum, kalau rambu-rambu kurang lebih ada 20 rambu yang dicabut. Taman juga rusak, ada tempat sampah dimasukkan ke kolam jua. Beberapa lampu penerangan juga CCTV ikut rusak. Belum kita taksir jumlah kerugiannya” ujar Walikota Malang Sutiaji.

Selanjutanya Walikota Malang berharap agar Kota Malang kembali kondusif, aman dan tentram. Ditambah saat pandemi covid-19 ini, jangan sampai bermunculan cluster-cluster baru yang tidak diinginkan, selalu memakai masker, tetap jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun.(EM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *