Walikota Sutiaji Tekankan Tertib Administrasi Bagi Penggunaan Dana BOS Tahun 2020

Malang – Senin tanggal 6 Juli 2020 di Aula Pertamina SMK Negeri 2 Malang telah dilaksanakan pengarahan penggunaan dan pertanggungjawaban Bantuan Dana Operasional Sekolah (BOSDA) SD/MI/SMP/MTs Swasta Se Kota Malang Tahun Anggaran 2020.

Turut hadir Walikota Malang, H. Sutiaji dan memberikan arahan langsung kepada peserta yang datang. Ia menekankan agar kepala sekolah mampu mempertanggung jawabkan penggunaan dana BOSDA dengan memperhatikan beberapa poin penting.

“Tepat waktu, tepat sasaran dan transparan menjadi poin penting dalam penggunaan dana tersebut; karena jika tidak maka akan menghambat sekolah lainnya dalam pelaksanaan kegiatan” ujar Walikota Sutiaji.

Kesepahaman, lanjutnya, antara yayasan dan pihak sekolah juga dinilai sangat penting; jangan sampai terjadi perbedaan persepsi yang berakibat dapat menghambat jalannya program dan kegiatan yang telah ditetapkan.

Sebanyak 87 sekolah swasta di Kota Malang akan menerima dana hibah BOSDA dengan total anggaran Rp. 35.681.880.000,- untuk 45.746 siswa di 217 sekolah se Kota Malang.

“Kedepan, saya berharap dengan adanya dana ini sekolah dapat meningkatkan standart kualitas pendidikan meski ditengah-tengah situasi pandemi Covid-19” tandasnya. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment