Berita TerbaruHeadline

Mahasiswa Rantau Akan Segera Terima Bantuan Dari Pemkot Malang

Malang – Dalam rangka memberikan bantuan pada mahasiswa rantau yang ada di Kota Malang, Pemkot Malang menggelar rapat koordinasi dengan para Rektor dan Pimpinan Perguruan Tinggi di Kota Malang baik negeri maupun swasta.

Kegiatan yang digelar hari Senin (4/5) di Ruang Sidang Balaikota Malang tersebut dihadiri oleh Walikota Malang, Sutiaji, Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, dan Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto.

Menurut Walikota Sutiaji, kegiatan ini digelar bukan saja dalam rangka untuk mengetahui jumlah mahasiswa rantau yang masih bertahan di Kota Malang namun juga untuk mengetahui sejauh mana upaya-upaya yang telah dilakukan masing-masing kampus pada mahasiswa tersebut sebagai bagian dari warga terdampak pandemi Covid-19 ini.

“Koordinasi ini penting kami lakukan karena di masing-masing kampus telah memiliki Satgas Covid-19 yang juga menjalankan kegiatan penanganan Covid -19; sehingga nantinya ada keselarasan program kegiatan dengan Satgas Kota Malang” tutur Sutiaji.

Termasuk juga, lanjutnya, dalam rangka memberikan bantuan pada mahasiswa terdampak agar tidak terjadi tumpang tindih dengan berbagai bantuan lainnya yang telah diberikan; sehingga bantuan yang ada dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat lainnya termasuk didalamnya adalah mahasiswa rantau.

“Pada kesempatan ini, kami juga meminta informasi kepada pimpinan Perguruan Tinggi terkait simulasi penerimaan mahasiswa baru yang sebentar lagi akan masuk ke Kota Malang; jangan sampai nantinya Kota Malang yang sudah steril dan menerima gelombang kedatangan mahasiswa baru malah memunculkan kasus positif baru; itu akan kami jaga betul” katanya lagi.

Berbagai upaya untuk memberikan bantuan pada mahasiswa rantau di Kota Malang akan terus dilakukan agar bantuan tersebut dapat segera di terima tanpa menyalahi aturan yang telah berlaku. “Sedang kami upayakan dengan metode hibah pada Perguruan Tinggi dan saat ini sedang kami komunikasikan dengan Kementerian Keuangan” tandasnya. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *