Berita TerbaruHeadline

RSUD Kota Malang Bersiap Jadi RS Rujukan Covid – 19

Malang – Berbagai persiapan terus dilakukan oleh RSUD Kota Malang untuk menjadi RS Rujukan Covid-19. Senin (4/5), Walikota Malang, Sutiaji dan Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko berkesempatan untuk meninjau langsung kesiapan Rumah Sakit milik Pemkot Malamg tersebut.

“Mulai dari kamar isolasi, fasilitas penunjang seperti ventilator dan alur penerimaan pasien sampai dengan pasien pulang telah kami cek” ujar Walikota Sutiaji.

Berbagai hambatan, lanjutnya juga telah disampaikan pada kami oleh para nakes yang ada di RSUD; dan kami berharap RSUD dapat segera berbenah agar dapat menunjang pelayanan kesehatan di Kota Malang dalam rangka menangani penyebaran virus ini.

“Sampai saat ini, RSUD Kota Malang telah menerima beberapa orang PDP yang saat ini seluruhnya telah dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah masing-masing” tutur Sutiaji.

Berbagai upaya penanganan virus Covid-19 di Kota Malang akan terus dilakukan secara masif dan sesuai dengan arahan gugus tugas pusat; sehingga Kota Malang dapat secepatnya melewati masa-masa pandemi ini.

“Berbagai motivasi dan dukungan akan terus kami alirkan pada para dokter serta nakes agar tetap semangat dalam menangani para pasien di Rumah Sakit; karena pengorbanan mereka saat ini sangat besar artinya bagi warga Kota Malang” tandas Sutiaji. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *