Walikota Sutiaji Ajak Umat Islam Bacakan Qunut Nazilah Sikapi Convid 19

Mencermati perebakan convid 19 yang pergerakannya tidak bersifat landai, tapi cenderung meningkat drastis (kasus secara nasional, red), Walikota Malang Sutiaji mengajak semua pemuka agama untuk mengajak jamaahnya masing masing melakukan doa bersama. “Secara khusus saya minta para imam masjid/mushola/langgar di kota Malang untuk membaca qunut nazilah, “ujar Ustadz Sutiaji, demikian tak jarang Walikota Malang akrab disapa.
Qunut nazilah sendiri dibacakan saat dimana negara menghadapi peperangan, bencana atau kondisi kondisi yang memang menimbulkan kegawat daruratan secara meluas. Convid 19 sendiri telah ditetapkan menjadi status keadaan tertentu darurat bencana nasional non alam, dan berdasarkan SE Kepala BNPB Nomor 13 A/2020, status tersebut diperpanjang sampai dengan tanggal 29 Mei 2020.
Sejalan dengan tersebut, Pemkot juga mengajak kepada setiap takmir masjid untuk ikut mensosialisasikan tentang antisipasi Convid 19 serta edukasi pola hidup bersih dan sehat. “Dinkes akan memberikan pedomannya, dan itu nanti bisa disiarkan secara ajeg oleh takmir pada masjidnya masing masing maupun tempat tempat ibadah lainnya, “tutur Walikota Sutiaji melalui Humas Kota Malang.

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment