Antisipasi Covid-19, Sutiaji Dorong Perumda Tugu Tirta Untuk WFH

Malang – Kebijakan Work From Home (WFH) juga akan dilakukan oleh Walikota Malang, H. Sutiaji. Hal tersebut disampaikan pada Dirut Perumda Tugu Tirta, Mukhlas dan jajarannya pada saat Rapat Terbatas (Ratas) di Ruang Rapat Perumda Tugu Tirta pada hari Kamis (19/3).

“Pagi ini saya menginstruksikan kepada Perumda Tugu Tirta untuk dapat merumahkan pegawainya yang bisa mengerjakan pekerjaannya dari rumah” ujarnya.

Namun, lanjutnya, tentu pemberlakuan pengaturan jadwal masuk kerja tetap akan diatur lebih lanjut utamanya bagi petugas pelayanan. Akan diberlakukan jam piket bagi para petugas; dengan harapan pelayanan pada masyarakat dapat terus berjalan.

Pria berkacamata itu juga menekankan agar pelayanan masyarakat sebisa mungkin dilakukan secara online; baik itu untuk pembayaran rekening maupun untuk pengaduan masyarakat. Hal ini tujuannya adalah untuk meminimalisir kontak langsung dengan orang lain demi memutus mata rantai peredaran Covid-19.

Kebijakan tersebut juga akan diberlakukan bagi ASN di lingkungan Pemkot Malang. Sistem kerja WFH atau penjadwalan piket akan diatur lebih lanjut.

“Hal ini harus segera kita laksanakan, akan kita kaji dan bahas secepat mungkin” tambahnya.

Berbagai upaya untuk peredaran Covid-19 akan terus dilakukan Pemkot Malang, masyarakat terus diedukasi untuk menjalankan prilaku hidup bersih dan sehat sekaligus melakukan social distancing. Himbauan untuk tidak melakukan panic buying juga selalu digencarkan sehingga situasi di Kota Malang dapat terus kondusif. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment