Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Walikota Malang Dorong Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Kecamatan Kedungkandang

Malang – Selasa (18/2) di Kantor Kecamatan Kedungkandang telah dilaksanakan Musrenbang Kecamatan Kedungkandang dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2021.

Menurut Walikota Malang, H. Sutiaji, Wilayah Kecamatan Kedungkandang akan menjadi pusat pembangunan infrastruktur di Kota Malang. Hal ini dapat dilihat dari perencanaan-perencanaan pembangunan yang akan dilakukan di kawasan timur tersebut. Pembangunan fisik yang sudah mulai digarap diantaranya Jembatan Kedungkandang, Islamic Center dan juga Exit Tol Pandaan Malang.

“Di 2021 memang fokus pembangunan kita ke pemberdayaan ekonomi kerakyatan selain infrastruktur. Apalagi tol juga sudah hampir selesai di Madyopuro tentu akan disambut dengan fasilitas yang mendukung,” tegas Sutiaji.

Wilayah Kedungkandang masih memiliki lahan yang luas serta memiliki potensi yang masih memungkinkan untuk pengembangan industri dan ekonomi kreatif.

Berbagai investasi, lanjutnya, sebenarnya sudah masuk ke Kota Malang. Seperti pembangunan pusat belanja, data center hingga rencana membuat museum peradaban manusia. Kesemua tawaran investasi ini diarahkannya untuk dibangun di kawasan Kecamatan Kedungkandang.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang Dwi Rahayu menjelaskan program demi program strategis di tiap kecamatan akan dilakukan dengan mekanisme usulan.

Musrenbang, diharapkannya menjadi tempat pengumpulan usulan pembangunan yang dapat mewakili kebutuhan dan permintaan masyrakat Kecamatan Kedungkandang sepenuhnya.

“Kedungkandang menjadi kawasan strategis yang juga perlu banyak penataan dan juga fasilitas yang merata,” jelasnya.

Maka dari itu usulan baik fisik maupun non fisik dapat diusulkan dan dirumuskan dengan baik. Sehingga dapat terkoordinir pada recana kegiatan perangkat daerah di 2021. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *