Pemkot Malang Terima Kunker Pemkab Tabanan Provinsi Bali

Malang – Bertempat di Ruang Tumapel Balaikota Malang pada Jumat  (19/7) telah dilaksanakan kunjungan kerja (kunker) Pemerintah Kabupaten Tabanan Provinsi Bali. Kunker diterima langsung oleh Sekda Kota Malang, Drs. Wasto, SH,MH. Rombongan tamu yang berjumlah 6 orang ini dipimpin oleh Sekda Kabupaten Tabanan,  I Gede Susila.

Dalam sambutannya,Wasto menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Malang sedang mentargetkan Malang menjadi Malang Smart City, kota yang pelayanannya berbasis teknologi. Untuk itu, Pemerintah Kota Malang membentuk Dewan Smart City, sebutan untuk tim yang mempersiapkan sistem pelayanan berbasis elektronik. Nantinya, Dewan Smart City ini akan mewadahi komunitas komunitas yang ahli , generasi millenial dan juga bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi terkait persiapan di bidang IT.

Selain itu, Wasto juga menyinggung terkait sistem kinerja yang dilaksanakan di lingkungan Pemerintah Kota Malang yaitu sistem lelang kinerja. Dalam sistem lelang kinerja ini, pejabat terkait akan dikontrak dan dikomitmenkan untuk mencapai target tertentu dalam waktu yang telah ditentukan. “Jadi walikota kami mengadakan lelang kinerja, bukan lelang jabatan. Manakala target kinerja tidak tercapai dalam kurun waktu tahun berkenaan, disitulah mungkin terjadi reposisi jabatan dari masing-masing. Sehingga, teman-teman (pejabat)  ini semangat .” Ujarnya

Sementara pimpinan rombongan tamu, I Gede Susila mengucapkan rasa terimakasih atas diterimanya kunjungan kerja pemerintah Kabupaten Tabanan di Setda Kota Malang ini.   “ Dan apa yang ada di Malang ini kiranya nanti kita bisa adopsi, terutama terkait pengelolaan OPD, tentang peningkatan pendapata, dan lain-lainnya. Dan juga kita bisa dapat beberapa saran dan masukan dari  Bapak Sekda “ Ujar Susila .(Azr)

           

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment