Walikota Sutiaji, Tantang Dokter NU bangun Klinik Klinik Kesehatan

“Mumpung walikotanya kader NU, mari kita sharing bersama untuk kemaslahatan (kemajuan kota Malang red.), “demikian dinyatakan Walikota Malang Sutiaji, saat menghadiri acara halal bi halal Perhimpunan Dokter Nadlatul Ulanma (PDNU) yang digelar di Bromo Ballroom Aria Gajahyana Hotel (30/9 ’19).
Menggaris bawahi tema halal bi halal, solidaritas dan sinergitas PDNU, Sutiaji yang hadir masih menggunakan atribut sarung karena usai melepas CJH KBIH RSI aisyiah di Madjid Al Ikhlas, mengajak kepada keluarga besar NU untuk menghimpun kader kader terbaik untuk bersama sama memberikan sumbangsih terbaik kepada daerah dan bangsa.
Secara khusus Walikota yang masih “utun” memberikan ceramah dari satu masjid ke masjid lainnya itu, juga menantang setiap Perwakilan Cabang NU untuk berlomba lomba mendirikan klinik kesehatan. “Dari situ akan jadi ladang (amalan) dokter dokter NU sekaligus jadi jembatan layanan BPJS. karena di 2020 sudah kita targetkan universal health covered. Sehingga nantinya warga bisa memanfaatkan secara maksimal keberadaan klinik klinik milik NU, “ajak Pak Aji kepada jajaran PDNU kota Malang.
Kepada dokter dokter NU, sutiaji juga menghimbau selain langkah kuratif, ke depan untuk didorong langkah langkah preventif dan promotif. Bahkan untuk penguatan bidang kesehatan, Walikota Sutiaji, menegaskan tak segan untuk turun langsung, seperti halnya saat klinik Sabilillah kesulitan akses ke BPJS, maka Walikota penggiat olah raga bulu tangkis ini pun langsung kontak BPJS untuk berikan dukungan.

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment