Kunker Pemerintah Kabupaten Cirebon

Malang – Bertempat di Ruang Nusantara Balaikota Malang pada Rabu (26/6) telah dilaksanakan kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Cirebon. Kunker diterima langsung oleh dua kasubag bagian organisasi setda Kota Malang yaitu Sugeng Suroto, S.Sos Kasubag Peningkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi dan Minto Rahardjo, S.Sos. Kasubag Tatalaksana dan Pelayanan Publik. Rombongan tamu yang berjumlah 20 orang ini dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Cirebon, H. Erry Achmad Husaeri., SH.MM

Dalam sambutannya, Sugeng menyampaikan bahwa nantinya dari kegiatan kunjungan kerja kali ini kedua pihak bisa saling berbagi strategi pengelolaan terkait SAKIP. “Untuk bisa saling bertukar pikiran ataupun sharing ketika apa yang juga kami lakukan dikira baik dari kabupaten Cirebon akan kami sampaikan tetapi demikian juga sebaliknya apakah nanti di Kabupaten Cirebon yang telah dilakukan dengan baik akan juga kami laksanakan.” Ujar Sugeng.

Pemerintah Kota Malang terkait peningkatan efektifitas kinerja organisasi yang salah satunya adalah melakukan restrukturisasi organisasi dengan menggabung 6 dinas atau perangkat daerah. “Diantaranya yaitu dinas pendidikan digabung dengan dinas kebudayaan, dinas pariwisata digabung dengan dinas pemuda dan olahraga, dinas perdagangan digabung dengan dinas industri dan koperasi, dinas social bergabung dengan dinas pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana, serta dinas penanaman modal dan dinas pelayanan perizinan satu pintu bergabung dengan dinas tenaga kerja.” ujar Sugeng.

Selain itu, Malang juga mengadakan suatu program yang dinamakan sinergitas daerah terkait destinasi pariwisata yaitu kerjasama antara Kota Malang yang disokong wisata sejarah, taman dan wisata belanja, Kabupaten Malang yang disokong destinasi pariwisata alam, dan Kota Batu yang disokong destinasi pariwisata buatan dan agrobisnis yang bertujuan memajukan bidang pariwisata Malang Raya.

Sementara pimpinan rombongan, Erry mengucapkan rasa terimakasih atas diterimanya kunjungan kerja pemerintah Kabupaten Cirebon. “Dalam rangka kunjungan kerja pemerintah Kabupaten Cirebon ke Kota Malang yang tentunya terkait dengan studi komparasi, ingin belajar tentang bagaimana untuk mendapatkan predikat yang lebih baik dari kondisi yang saat ini yang sudah kita raih terkait dengan SAKIP. Ujarnya. (Azr)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment