Kunker DPRD Kabupaten Pemalang

Malang – Bertempat di Ruang Palapa Balaikota Malang pada Jumat (28/6) telah dilaksanakan kunjungan kerja (kunker) Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang. Kunker diterima langsung oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Kota Malang Drs. Agoes Edy Putranto, MM. Rombongan tamu berjumlah 15 orang dipimpin oleh anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang, M. Syafi’i, S.Ag.

Dalam sambutannya, Agoes Edi menyampaikan sekilas informasi tentang Kota Malang serta Visi dan Misi Kota Malang. Ia juga membahas tentang program pendidikan, pelayanan kesehatan masyarakat, penanganan masalah sosial, dan pelayanan haji di Kota Malang.

“Pembangunan di bidang pendidikan merupakan prioritas utama dalam gerak pembangunan di Kota Malamg. Sehubungan dengan hal itu, Pemerintah Kota Malang telah mengembangkan jenis dan fasilitas pendidikan dengan mengacu pada standar nasional pendidikan sesuai dengan Undang-Undang nomor 20 Tahun 2003, antara lain dengan pengembangan berbagai program unggulan di antaranya: penerimaan peserta didik baru dengan sistem online dan rayonisasi, pengembangan pendidikan vokasi, infklusif dan sekolah model. Selain itu, untuk memperlancar akses pelajar menuju ke sekolah, disediakan 9 kendaraan ELF dan 5 unit bis sekolah, ditambahy 2 unit bis yang merupakan CSR dari Bank Jatim dan Bank Mandiri untuk 5 wilayah kecamatan secara gratis” Ujar Agoes Edi.

Sementara pimpinan rombongan, M. Syafi’i mengucapkan rasa terimakasih atas diterimanya kunjungan kerja Komisi D DPRD KabupatenPemalang. “ Tujuan kami kesini adalah untuk mengetahui terkait program –program prioritas yang ada di Kota Malang” Ujarnya. (Rs)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment