Safari Ramadhan Masjid Al Falah

Walikota Malang Sutiaji, Ketua PKK Kota Malang Widayati Sutiaji dan Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko melakukan safari Ramadan ketiganya di Masjid Al Falah, Jalan Gadang, Kamis (9/5).

Dalam sambutannya, Sutiaji mengimbau kepada warga untuk sering datang dan melakukan ibadah ke masjid untuk mendapatkan keberkahan dari seluruh aspek kehidupan umat manusia. “Jadi Masjid tidak hanya dipandang sebagai tempat ibadah dan salat saja, tapi merupakan tempat untuk menjaga iman dan taqwa kita agar terhindar dari kubangan dosa,” ujarnya.

“Cermin kita semua adalah masjid. Karena masjid ini memberikan cahaya dan petunjuk untuk menyinari kegelapan. Ini akan membuat hati kita kembai segar dan mengerjakan pekerjaan dengan lebih enteng,” ujarnya. Ia meyakini, bahwa seseorang akan terlepas dari hal negatif seperti iri dengki, kebencian, kehasutan dan hal hal negatif lainnya apabila menunaikan ibadah salat ke Masjid. Berkeliling dari masjid ke masjid pada bulan ramadhan dapat menghindarkan dirinya dari pikiran penat.

Dalam safari ramadhan putaran ketiga ini, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko yang memberikan bantuan dana Baznas sebesar 10 Juta langsung diberikan kepada takmir masjid. Untuk diketahui ZIS (zakat infaq shadaqah) yang dikelola baznas merupakan sebagian besar dari para ASN di Kota Malang. Harapannya masjid yang kita bantu dapat menjadi UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Baznas Kota Malang sebagai kepanjangan dari Baznas Kota Malang yang fungsinya mengumpulkan dan mendistribusikan dana ZIS di lingkungan masjid tersebut. (EM)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment