Wawali Kota Malang: Momen Ramadan Perkuat Tali Silaturahmi

Malang – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menegaskan, agar momen bulan suci Ramadan dimanfaatkan sebagai ajang memperkuat keimanan dan ketakwaan dengan Allah SWT.

Hal itu diucapkan Gubernur Jawa Timur dalam acara Buka Puasa Bersama Gubernur dan Wakil Gubernur dengan Forkopimda dan Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat se Jawa Timur, di Gedung Grahadi, Surabaya pada Rabu (8/5). Pemerintah Kota Malang dalam kegiatan tersebut diwaikili oleh Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Khofifah menerangkan jika Bulan Suci Ramadan terbagi dalam tiga etape, yakni sepuluh hari pertama, sepuluh hari kedua dan sepuluh hari terakhir. “Pada sepuiuh hari pertama Allah menurunkan kasih sayang, sehingga mari kita berharap agar damai kasih tersemai di Jawa Timur,” ucap Khofifah.

Terpisah, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, menyambut positif acara buka bersama antara kepala daerah/wakil kepala daerah bersama dengan jajaran di Pemprov Jatim dan Gubernur.

“Seperti disampaikan Ibu Gubernur, momen buka puasa bersama ini adalah untuk merajut kebersamaan diantara para Forkompimda se Jawa Timur,” kata Wakil Wali Kota Malang.

Sofyan Edi Jarwoko, juga berpesan kepada masyarakat agar dalam bulan Ramadan lebih memperkuat tali silaturahmi. Tujuannya, agar rasa persatuan dan kesatuan di dalam umat beragama bisa terjalin dengan baik.

“Jadi tidak saja memperbaiki yang sifatnya Habluminallah tapi juga memperbaiki yang sifatnya habluminannas. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT dalam bulan Ramadan ini,” tegas Wakil Wali Kota Malang.

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi

Leave a Comment