Kunjungan kerja komisi l dan Komisi III DPRD Kota Denpasar

Malang- Rabu(27/3) Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja kerja Komisi I dan III DPRD Kota Denpasar. Kunker ini bertujuan untuk membahas tentang mencari masukan dan informasi mengenai keberadaan BPBD kota Malang serta program infrastruktur tahun 2019.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, I Ketut Sutejo S.T beserta 28 orang tamu rombongan. Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Malang Tri Oki Widianto Prasetio SE.MSi menerima rombongan kunker ini di Ruang Palapa Balaikota Malang dan sekaligus membuka acara kunjungan tersebut. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan yang telah dilakukan oleh pihak DPRD Kota Denpasar dan sekaligus sebagai upaya untuk menjalin silahturahmi antara Pemerintah Kota Malang dengan DPRD Kota Denpasar.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Malang menjelaskan bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah kota Malang masih baru berusia 2 tahun, didirikan tahun 2014 dan baru di isi tahun 2015. Maka terkait tentang kebencanaan kami masih menekankan dan tidak bisa lepas oleh ruang adminitrasi.

“Bencana itu dapat terjadi sewaktu-waktu tanpa di prediksi. Di kota Malang jenis potensi bencana alam sampi saat ini masih bersifat pasif seperti kategori Longsor sebab hujan, banjir genangan, pohon tumbang, cuaca ekstrim seperti kebakaran”. Ujar Tri Oki.

Ketua Rombongan tamu, I ketut Sutejo S.T mengungkapkan apresiasinya terhadap kinerja pemerintah Kota Malang khususnya pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah, “ meskipun BPBD kota Denpasar lebih dahulu dari Kota Malang. Dengan Kunjungan Kerja ini semoga saling bisa berdiskusi tukar informasi juga dan belajar dari pemerintah Kota Malang,dan sebagai ajang silahturahmi juga dengan pemerintah Kota Malang”, pungkasnya.

Kunjungan ini berjalan dengan kondusif dan interaktif karena dilakukan diskusi mengenai keberadaan BPBD kota Malang serta program infrastruktur serta melakukan sesi tanya jawab antara dua pihak. Selanjutnya Acara diakhiri dengan tukar menukar cinderamata dan melakukan sesi foto bersama.(RZ)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment