Wakil Walikota Malang resmikan Unit Pelayanan Kunjungan Informasi dan Canangan Lapas Perempuan Klas IIA Malang menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Layanan Informasi dan kunjungan warga binaan pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Klas IIA Malang kini semakin mudah dan nyaman. Pemenuhan hak WBP semakin Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan, dan Inovatif (PASTI) dan komitmen menghilangkan pungutan liar serta proses birokrasi yang lebih baik.

Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko mengucapkan selamat atas Keberhasilan Lapas Perempuan Klas IIA Malang meraih peredikat satuan kerja (satker) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) yang sangat membanggakan ini. “Saya atas nama pemerintah daerah turut sekaligus merasa senang sekaligus menyampaikan selamat atas prestasi yg telah diraih oleh keluarga Lapas kelas IIA Malang. Kedepannya tentu melayani kolaborasi yang ada dengan potensi yang ada beserta stakeholder dan bisa mempercepat situasi dengan komitmen yang direncanakan.” Ujarnya.

“Semoga kedepan Lapas di Malang tetap jadi pionir Lapas di Jawa Timur dan dengan ungkapan rasa syukur dan selamat atas sukses ini sebagai bentuk pengakuan dan penghargaan dari kinerja lapas. Saya sudah mendapat informasi Lapas saat ini lebih santun dan lebih familier terhadap masyarakat yang membutuhkan layanan dan harus terus disosialisakan“ ujar Bung Edi sapaan akrab Wakil Walikota Malang.

Selanjutnya, Pargiyono Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim menyampaikan apresiasi Lapas Perempuan Klas IIA Malang menjadi yang terdepan di Jawa Timur. “Dulu eranya ISO, Lapas Perempuan Klas IIA Malang sudah menjadi pertama yang meraih ISO. Mendapatkan berkali-kali dan kali ini untuk Jawa Timur beserta 6 UPT lainnya, khususnya kemasyarakatan, Lapas Perempuan Klas IIA Malang menjadi yang pertama meraih predikat WBK” ujarnya

Ada enam Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan meraih peredikat satker WBK, yakni Lapas Metro, Lapas Salemba, Lapas Cibinong, Lapas Perempuan Malang dan Rumah Tahanan Negara Cirebon pada 2018 serta Lapas Perempuan Semarang tahun 2015.

Terkoneksi melalui teleconference bersama-sama Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly mendeklarasi Pemberian Hak Remisi, Integrasi Narapidana dan Anak serta Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) UPT Pemasyarakatan. Acara ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55 yang diselenggarakan di Lapas Cibinong.(EM)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline, video

Leave a Comment