Berita TerbaruDokumentasiHeadline

279 Orang Resmi Menerima SK Pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2018

Malang – Bertempat di Student Center Pertamina SMKN 2 Malang pada hari Jumat (8/3) telah dilaksanakan Penyerahan Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2018 di Lingkungan Pemerintah Kota Malang oleh Walikota Malang, H. Sutiaji.

Turut serta mendampingi Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto, Kepala BKD Kota Malang, Anita Sukmawati, Asisten Administrasi Umum, Supranoto serta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Dalam sambutannya, Walikota Sutiaji menyampaikan ucapan selamat pada 279 CPNS yang telah berhasil lulus dari beberapa tahap seleksi, setelah bersaing dengan ribuan orang; dan pada hari ini telah menerima surat keputusan pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah Formasi Tahun 2018.

“Saudara – saudara yang telah diterima patut bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkot Malang atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menjalankan kewajiban sebagai abdi masyarakat” ujar Sutiaji.

Sutiaji juga berpesan agar CPNS yang telah diangkat untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian dan etika selaku Aparatur Sipil Negara. “Karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuan saudara untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan” tegasnya.

Menurut Walikota Sutiaji mereka harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral atas konsekuensi pengangkatan menjadi CPNS di Pemerintah Kota Malang.

“Terlebih, di luar sana banyak sekali masyarakat yang bercita cita berada pada posisi saudara; namun tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut; sehingga wujudkanlah rasa syukur saudara, dalam bentuk semangat dan kinerja terbaik” tambah Sutiaji.

PNS saat ini harus memiliki pemikiran-pemikiran yang kreatif, progresif dan inovatif; karena kedepan tantangan pekerjaan tidak makin mudah sehingga membutuhkan kompetensi, integritas dan profesionalitas.

Dari 3700 orang yang mendaftar hanya 279 orang yang diterima dan lulus seleksi; yang terbagi menjadi 237 orang tenaga guru, 37 orang tenaga kesehatan dan 5 orang tenaga teknis. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *