Kunjungan Benchmarking Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan

Malang (21/2) bertempat di Ruang Palapa, Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan dari BPKAD Kabupaten Konawe Selatan provinsi Sulawesi Tenggara yang berjumlah 20 orang.
Sekretaris BPKAD, Baihaqi,S.pd, S.E, M.Si didampingi Kabid Akuntansi dan Kasubag umum BPKAD dan dihadiri oleh asisten 1 Pemkab Konawe Selatan, Kabid akuntansi, dan Kepala Kas BPKAD Kabupaten Konawe menyampaikan terkait tata kelola keuangan.
APBD Kota Malang 2019 sebesar kurang lebih 2,3 trilyun dari pajak daerah terbesar pada tahun 2019 dari sektor pajak kurang lebih 430 milyar pada pengelolaan BPAD.
Pada tahun 2018 sesuai anggaran BPKAD sebesar 2,43 trilyun sedangkan pada tahun 2019 kurang lebih 430 milyar pada gambaran pengolaan daerah. BPAD Kota Malang telah berturut-turut mempertahankan OPD dan mendapat reward dana isiden daerah sebesar 73 milyar terbesar dari pengelolaan daerah dibidang kebersihan & lingkungan hidup daerah dan dihargai oleh pemerintah pusat sebesar 13 milyar.
Kota Malang juga mengembangkan pajak daerah melalui kuliner, pendidikan, dan pariwisata seperti banyak orang luar daerah yang berkunjung di Kota Malang “ terangnya.
Selanjutnya, asisten 1 Pemkab Konawe Selatan Drs. Sahrin M.Si menyampaikan terimakasih atas sambutan yang baik yang diberikan Pemerintah Kota Malang. “Kita ingin belajar tentang pendapatan daerah di Kota Malang dengan dimana nanti dapat menghasilkan sharing untuk peningkatan APBD di Kabupaten Konawe Selatan dengan acuan yang terdapat di Kota Malang. “Ujar Sahrin.
Acara dilanjutkan dengan dialog dan diakhiri dengan tukar menukar cindera mata serta foto bersama untuk menjalin hubungan yang harmonis. (BA)

 

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment