Pemkot Malang Gelar Musrenbang Tematik Bagi Anak di Kota Malang

Malang – Bertempat di Hotel Savana Malang pada hari Senin tanggal 4 Februari 2019 telah dilaksanakan Musrenbang Tematik bagi anak dalam rangka penyusunan RKPD Kota Malang tahun 2020.

Dengan mengambil tema “Anak sebagai pelopor dan pelapor terhadap perlindungan anak Kota Malang”; musrenbang tersebut dihadiri oleh Walikota Malang, H. Sutiaji beserta Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji.

Dalam arahannya, Walikota Sutiaji menyampaikan harapannya agar musrenbang anak yang digelar hari ini, dapat semakin menampung aspirasi anak-anak di Kota Malang dalam rangka penguatan Kota Malang sebagai Kota Layak Anak.

“Anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang juga memiliki hak untuk dapat hidup dan menjalani kehidupan dengan baik; sehingga sudah menjadi tugas kita semua utamanya Pemerintah Kota Malang dalam memfasilitasi hal tersebut” tegas Sutiaji.

Melalui kegiatan ini pula, lanjut Sutiaji, saya berharap akan mengetahui prioritas pembangunan mana yang menjadi fokus dari forum anak Kota Malang; agar nantinya dapat terakomodir melalui dana APBD tahun 2020.

Sutiaji juga menambahkan bahwa kedepan peran PKK Kota Malang juga diharapkan mampu membantu Pemkot Malang dalam rangka memberikan edukasi kepada para ibu sebagai ujung tombak pendidikan anak di lingkungan keluarga.

Sementara itu, Kepala Barenlitbang Kota Malang, Erik Setyo Santoso, mengatakan bahwa musrenbang anak ini merupakan upaya untuk memenuhi tahapan pelaksanaan RKPD tahun 2020 serta untuk mendorong partisipasi dan memberikan ruang pada anak dalam proses penyusunan RKPD tahun 2020. “Melalui kegiatan ini, saya juga berharap dapat menerima saran dan usulan terkait anak dari para pemangku kepentingan” jelas Erik. (Ts/Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment