TPA Supit Urang Berbenah Diri Untuk Dapat Mengelola Sampah Menjadi Lebih Baik

Malang – Dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kota Malang dengan dibantu oleh Kementerian PUPR membangun Sanitary Landfill di TPA Supit Urang Kota Malang.

Berkaitan dengan hal tersebut, Walikota Malang, H. Sutiaji menghadiri Rakor dalam rangka paparan pelaksanaan proyek pembangunan TPA Supit Urang pada hari Senin (4/2) di Kantor Direksi KIT PT. Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk.

Menurut Sutiaji, saat ini Kota Malang memang sudah masuk pada tahap darurat terhadap sampah yang terus menimbun. Dalam satu hari, sampah yang masuk ke TPA Supit urang bisa mencapai 600 ton. Hal itu membutuhkan perhatian dan penanganan khusus dalam mengatasi permasalahan tersebut.

“Proyek pembangunan TPA Supit Urang yang saat ini dilaksanakan oleh PT. PP diharapkan mampu menyelesaikan berbagai permasalahan terkait pengelolaan sampah di Kota Malang” ujar Sutiaji.

Meskipun tidak dipungkiri; lanjut Sutiaji, memang dalam pelaksanaannya masih banyak kendala yang harus dihadapi, namun kami optimis bahwa dengan dilandasi niat yang baik maka pelaksanaan pembangunan Sanitary Landfill di TPA Supit Urang dapat berjalan dengan lancar. (Sa/Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment