Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Walikota Malang hadiri Lokasabha IX parisada hindu dharma indonesia Kota Malang

Malang – Bertempat di Hotel Ubud Malang pada hari Minggu (27/1) telah digelar Lokasabha IX Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Malang.

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Malang, H. Sutiaji dan Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Sutiaji merespon keluhan PHDI Kota Malang atas kurangnya guru / tenaga pendidikan agama hindu bagi anak-anak beragama Hindu. “Keluhan tersebut akan segera kami tindak lanjuti, saya akan segera memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang untuk segera mengatasinya” tutur Sutiaji.

Sutiaji berkomitmen untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama di Kota Malang. Seluruh agama yang ada di Kota Malang akan mendapatkan pelayanan yang sama dari Pemerintah Kota Malang.

“Saya juga berharap agar seluruh elemen masyarakat utamanya PHDI Kota Malang juga turut berperan aktif dalam menjaga kerukunan antar umat beragama; kondusifitas kota kita ini harus terus terjaga” tegas Sutiaji.

Sutiaji juga berpesan agar saat memasuki tahun politik seperti saat ini, kita jangan mudah terhasut oleh orang-orang yang menjadikan agama sebagai alat untuk berpolitisasi; keutuhan dan rasa persaudaraan yang telah terbangun dengan baik selama ini harus terus terjaga.

Bersamaan dengan itu pula, juga digelar Muskot V Wanita Hindu Dharma Indonesia Kota Malang. Acara tersebut akan membahas pemilihan ketua dan pengurusnya, penyampaian laporan pertanggungjawaban ketua lama, penyampaian program kerja kedepan dan rekomendasi tambahan dari para anggota. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *