Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Saat Ini Malang Sudah Mulai Panas Sehingga Perlu Ada Penambahan Pohon

Malang – Dalam rangka memperingati HUT ke 8 tahun Ijen Car Free Day, Komunitas Malang Peduli Demokrasi menggelar gerakan menanam 1000 pohon dan biopori. Acara yang digelar di Car Free Day pada hari minggu tanggal 27 Januari 2019 tersebut dihadiri oleh Walikota Malang, Drs. Sutiaji beserta Istri, Hj. Widayati Sutiaji.

Turut mendampingi Wakil Walikota Malang, H. Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto, Pjs Dirut PDAM Kota Malang, Anita Sari, Plt Kadisperkim Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi.

Dalam sambutannya, Walikota Sutiaji menyampaikan bahwa saat ini Kota Malang sudah mulai panas hawanya; hal itu disebabkan karena meningkatnya jumlah penduduk serta volume kendaraan yang masuk ke Kota Malang. “Sudah saatnya kita kembali menggerakkan program penghijauan; salah satunya adalah dengan menggelar acara penanaman 1000 pohon seperti pagi ini” Ujar Sutiaji.

“Saya berharap agar nantinya kegiatan semacam ini dapat terus digelar oleh komunitas-komunitas yang ada; kita gerakkan terus demi menghijaukan Kota Malang” tambah Sutiaji.

Kedepan, lanjut Sutiaji, kawasan car free day di Kota Malang akan kita perluas sampai jalan Semeru; tujuannya agar masyarakat semakin nyaman dan komunitas-komunitas juga makin memiliki tempat untuk unjuk kreatifitas. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *