Berita TerbaruHeadline

Sampah di Drainase Bikin Prihatin

Harus komentar gimana ? Heran, marah, kecewa atau seperti apa. Mungkin rasa itu menyatu dan berkecamuk di dada Unit Reaksi Cepat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) kota Malang setiap beraksi melakukan normalisasi. Seperti terlihat pada giat kamis pagi (29/11 ’18) di kawasan jalan Raya Langsep, tumpukan sampah terpotret mengganggu arus air pada saluran (drainase) yang ada.
Itu hampir tiap hari dilakukan teman teman tim dan selalu saja menemukan buah perilaku tidak bertanggung jawab “warga” yang seenaknya membuang sampah ke saluran saluran air. Tentu wajar apabila muncul emosi geram melihat kondisi itu, “ujar Soni, demikian Kepala DPUPR biasa disapa.
Menurut Hadi Santoso, Kadis PUPR Kota Malang, aktifitas itu yang jarang diketahui oleh masyarakat. Mereka mereka yang berjibaku, tak hirau resistensi akan keselamatan, yang ada tekad dan komitmen mewujudkan lingkungan kota yang baik. “Dimusim penghujan seperti ini, teman teman makin gencar melakukan operasi normalisasi, dan itu wujud konkrit dari sekian banyak langkah langkah penanganan (luapan air yang meluber ke jalan jalan), “tutur Hadi “Soni” Santoso, yang hari harinya saat ini dihabiskan untuk terjun ke titik titik potensi genangan air.
Sutiaji, Walikota Malang, menegaskan perlunya sanksi tegas dan menjerahkan untuk oknum yang membuang sampah ke sungai maupun saluran air.
Sementara dari progres data pemetaan ada 26 lokasi titik genangan di kota Malang, dan dalam proses penanganan, meliputi :
1. Jl. Pulosari
2. Jl. Rajekwesi
3. Jl. Galunggung
4. Jl. Jombang
5. Jl. Jupri
6. Jl. Bandulan
7. Jl. Simpang Sulfat
8. Jl. Bukit Barisan
9. Jl. Borobudur
10. Jl. Pisang Kipas
11. Jl. Sukarno Hatta
12. Jl. MT Haryono
13. Jl. Simpang Bogor
14. Jl. S. Parman (Carefour)
15. Jl. A. Yani (sekitaran fly-over)
16. Jl. Cengkeh
17. Jl. Bendungan Siguragura ( dpn Kel. Sumbersari)
18. Jl. Simpang LA Sucipto
19. Jl. Kalpataru
20. Jl. Vinolia
21. Jl. Bendungan Wonogiri
22. Sekitaran Jl. Raya Candi
23. Jl. Raden Intan (depan Araya)
24. Jl. S. Supriyadi
25. Jl. Coklat
26. Jl. Simpang Gajayana

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *