Berita TerbaruHeadline

Bung Edi Wawali Malang Sidak “Banjir” Galunggung

Didampingi Sekkota Wasto, Asisten Administrasi Pembangunan Diah Ayu K dan Kepala DPUPR Kota Malang, Hadi “Soni” Santoso, Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko terjun ditengah hujan untuk menelusuri dan mengetahui secara persis sumber sumber “banjir” di kawasan jalan Galunggung (28/11 ’18).
“Kemarin hari, dikomando Pak Wali kita sudah melakukan peninjauan lokasi dan sekaligus komunikasi dengan warga setempat. Menguatkan langkah mencari solusi, dan bertepatan hujan sehingga kita tahu secara langsung situasi di lapangan, maka saya bersama teman teman melakukan tinjauan lapangan, “ujar Bung Edi, demikian Wawali Malang akrab disapa.
Banyak catatan yang digaris bawahi Sofyan Edi saat sidak. Seperti pendangkalan sungai, penyempitan saluran air, crossing arus air yang tak terdistribusi hingga bongkahan pondasi reklame dan pembatasan bibir saluran yang justru menghambat air hujan masuk ke saluran. Bahkan tak segan bersama Sekkota Wasto, Wawali langsung bertindak melakukan pembongkaran.
“Ini (banjir galunggung) “masalah” tahunan. Dari tahun ke tahun terjadi, dan saya percaya tentu selalu dicarikan solusi. Dan hari ini bagian untuk mencari solusi dan semoga bisa kita tuntaskan. Tadi saya titipkan ke Pak Wasto (Sekkota) dan Pak Soni (Kadis PUPR) untuk fokus selesaikan satu titik agar benar benar tuntas, “tegas Wawali Edi Jarwoko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *