Bundaran Jalan Bandung Macet, Sutiaji Spontan Atur Lalin

Aksi spontan Sutiaji,  Walikota Malang didampingi Sekkota Wasto dalam mengurai kemacetan di bundaran jalan Bandung (sabtu malam,  3/11 ’18),  sempat memantik perhatian warga sekitar. Kemacetan parah memang terlihat pada titik pertemuan arus lalu lintas dari arah jalan Bandung dengan arus lalin dari jalan Mayjen Panjaitan menuju jalan Ijen.

 

“Benturan arus pada bundaran monumen UKS,  antara laju kendaraan dari arah jalan Bandung menuju jalan Brigjen Slamet Riyadi (Oro Oro Dowo) dengan laju kendaraan dari arah jalan Mayjend Panjaitan menuju jalan Ijen,  menimbulkan stagnasi tepat di bundaran. Bertepatan saya dan Pak Wasto lewat,  jadi ambil tindakan spontan mengatur dan mengurai kemacetan yang ada,  “ujar Walikota Sutiaji,  usai aksinya mengatur lalin.

 

Aksi memakan waktu tidak kurang dari 30 menit tersebut membawa hasil,  kala arus kendaraan tidak diperbolehkan langsung menuju jalan Ijen,  dan harus berbelok dulu ke jalan Brijen Slamet Riyadi.  Sementara dari arah jalan Bandung berjalan normal seperti biasa. “Ini bersifat insidentil,  karena kondisi kemacetan sangat parah. Makanya kita urai demikian,  “tutur Pak Ji,  demikian Walikota Malang akrab disapa. feat

Posted in: Berita Terbaru

Leave a Comment