Kunjungan Studi Komparasi Bagian Organisasi Setda Kabupaten Kendal

Malang – Kamis (11/10) Bertempat di Ruang Rapat Bagian Organisasi Balaikota Malang, Asisten Administrasi Umum, dr. Supranoto, M.Kes. menerima kedatangan rombongan Kunjungan Studi Komparasi Bagian Organisasi Setda Kabupaten Kendal. Rombongan tamu berjumlah 9 orang dipimpin oleh Wahyu Hidayat, S.H., M.H. Kepala Bagian Organisasi Pemerintah Kabupaten Kendal.

Asisten Administrasi Umum, dr. Supranoto, M.Kes. menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang telah mempercayai Kota Malang sebagai tujuan dari kegiatan kunjungan studi komparasi.

Dalam sambutannya Supranoto berharap agar kunjungan ini dapat dijadikan sebagai awal kerjasama antar kedua daerah. “Semoga kunjungan ini memberikan berkah atas silaturahmi dan kerjasamanya, sehingga nanti ke depan kita bersama-sama untuk memperkuat dan meningkatkan kinerja kita dalam rangka untuk mencapai tujuan visi misi Walikota di masing-masing daerah.” ucap Supranoto.

Kunjungan dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) yang membahas mengenai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP). Dalam kesempatan ini, Kepala Bagian Organisasi Pemerintah Kabupaten Kendal, Wahyu Hidayat, S.H., M.H. kagum atas kinerja instansi pemerintah kota Malang yang telah memperoleh nilai SAKIP yang awalnya CC menjadi BB.

Wahyu menyinggung beberapa macam indikator kesuksesan untuk meningkatkan nilai SAKIP dalam diskusi ini, terutama indikator yang telah diterapkan pemerintah kota Malang dalam meningkatkan nilai SAKIP-nya. “Mungkin beberapa indikator seperti kedisiplinan, pelayanan publik, kepegawaian, absesnsi, aset, serta lainnya dapat kita diskusikan dan dipelajari agar dapat memperbaiki nilai SAKIP.” terang Wahyu. (edo)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment