Kunjungan Kerja Pemkab Ogan Ilir Pelajari Pengelolaan Keuangan

Malang (19/7) – bertempat di Ruang Majapahit Balaikota Malang, Drs. Supriyadi, M.Pd selaku Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan beserta jajarannya menerima kunjungan kerja dari Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan.

 

Kunjungan kerja yang diikuti oleh 20 peserta dan dipimpin oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir yaitu H.Mushrin Abdullah, S.T., M.M tersebut bertujuan untuk diskusi tentang keuangan dan anggaran dana yang ada di Pemerintah Kota Malang.

 

Dalam sambutannya, Supriyadi menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada para rombongan dari Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir atas kepercayaan yang diberikan untuk  menjadikan Kota Malang sebagai tempat kunjungan kerja.

 

Selanjutnya, Woro Tanty Poerwandari, S.H. selaku Kepala Bagian Keuangan dan Perlengkapan menjelaskan tentang ruang lingkup bagian-bagian yang termasuk dalam Kesekretariatan Daerah Kota Malang. “Kalau dalam bagian keuangan kami merupakan bagian dari sekretariat, sedangkan ada dua bagian baru yaitu SDA (Sumber Daya Alam) dan penyedia infrastruktur. Sebelumnya, bagian keuangan dan perlengkapan menyatu pada bagian umum” ujarnya.

 

Dalam tanya jawab antara kedua pihak, Woro menanggapi pertanyaan dari perwakilan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir tentang adanya perbedaan pengatur anggaran di Pemerintah Kota Malang dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir. “Beberapa penganggaran yang dilakukan oleh bagian humas Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir tersebut, jika disini dilakukan langsung oleh bagian keuangan. Pencairan dana yang dilakukan oleh bagian keuangan lebih mudah dari bagian humas” jawabnya.

 

“untuk saat ini Malang hanya memiliki Plt. Walikota saja, oleh karena itu anggaran rumah tangga Wakil Walikota tidak dapat kami cairkan. Sedangkan nanti pada saat pelantikan Walikota dan Wakil Walikota yang baru otomatis semuanya akan berjalan seperti biasa” imbuhnya.

 

Kunjungan kerja ditutup dengan ucapan terimakasih dari H.Mushrin Abdullah, S.T., M.M dan dilanjutkan dengan penukaran cindera mata. (rdp/cc)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment