Sosialisasi Germas di Kota Malang Tahun 2018

Malang- Drs. Wasto, SH, MH Sekretaris Daerah Kota Malang membuka Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) tahun 2018 pada Kamis (19/7) di Ruang Sidang Balaikota Malang.

Dalam sambutannya, Wasto menyampaikan rasa syukur atas kesadaran di bidang kesehatan yang tinggi yang sekaligus dapat dijadikan regulasi RPJMD dan menempatkannya sebagai misi pertama Kota Malang di bidang Pendidikan dan Kesehatan. “saya berharap masyarakat Kota Malang tidak hanya fokus pada pendidikan saja, namun kesehatan juga harus diperhatikan. Sehingga keduanya dapat tercapai dengan baik” tegasnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan melakukan penandatanganan komitmen bersama mendukung GERMAS oleh Ahmad Zainuddin, Lc, ME. Sebagai anggota DPR RI Komisi IX, Dr. Ario Baskoro MSC dari Kementrian Kesehatan RI, Drs. Wasto, SH, MH dan Dr. dr. Asih Tri Rachmi Nuswantari, MM mewakili Pemerintah Kota Malang serta organisasi terkait dalam bidang kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Dr. dr. Asih Tri Rachmi Nuswantari memaparkan pentingnya kegiatan ini. “Acara ini memiliki tujuan agar terlaksananya sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau GERMAS, tersebarluasnya informasi tentang GERMAS, terselenggaranya gerakan masyarakat untuk hidup sehat dan tersebarnya informasi GERMAS melalui media lokal” pungkasnya.

Selanjutnya, Narasumber dari Kementerian Kesehatan RI, Dr. Ario Baskoro MSC dan Ahmad Zainuddin, Lc, ME. Komisi IX DPR RI yang membahas tentang kebijakan pembangunan kesehatan (RPJMN Kesehatan tahun 2015-2019) yang meliputi penurunan kesehatan Ibu dan Anak, perbaikan gizi khususnya stunting, pengendalian penyakit menular (HIV/AIDS, TBC dan Malaria) dan pengendalian penyakit tidak menular (Hipertensi, Diabetes Melitus, Obesitas dan Kanker).

Sosialisasi GERMAS ini ditutup oleh Dr. dr. Asih Tri Rachmi Nuswantari dan dilanjutkan dengan foto bersama.(Rdp/ifp)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment