Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Sekda Kota Malang Pimpin Langsung Pencarian Korban Longsor TPA Supit Urang

Malang- belum ditemukannya korban longsor TPA Supit Urang membuat para petugas gencar melakukan pencarian. Jumat (13/7), bertempat di TPA Supit Urang Drs. Wasto, SH, MH, Sekretaris Daerah Kota Malang memimpin apel pencarian korban longsor TPA Supit Urang.

Wasto menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh komponen yang ikut berpartisipasi dalam proses pencarian korban longsor TPA Supit Urang. Ia juga menghimbau kepada seluruh petugas untuk melengkapi peralatan dan personil guna mempermudah pencarian korban “Saya mobilisasi berbagai peralatan, jangan sampai pekerjaan ini (evakuasi) terganggu karena keterbatasan perlatan. Saya juga minta petugas bergiliran untuk melakukan pencarian, karena dengan lingkungan yang seperti itu sangat mudah membuat orang lelah. Sehingga perlu adanya pergantian personil setiap waktu” tegasnya.

Dalam pencarian itu, sejumlah 250 orang dikerahkan dengan sistem shift dan batas waktu yang langsung ditentukan oleh Basarnas. TNI, Polri, Tim Taganas (Taruna Siaga Bencana), Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, TRC (Trac Control System), BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), relawan dan paguyuban pemulung juga ikut berpartisipasi dalam pencarian korban pemulung tersebut. (Rdp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *