Berita TerbaruDokumentasiHeadline

Sutiaji Hadiri Peringatan Hari Keluarga ke XXV Provinsi Jawa Timur

Madiun – Peringatan Hari Keluarga ke XXV Provinsi Jawa Timur Tahun 2018 telah digelar pada hari Jumat (13/7) di Alun-Alun Mejayan Kabupaten Madiun.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo beserta Ibu Nina Soekarwo. Turut hadir mendampingi adalah Plt Kepala BKKBN, Sigit Priyo Utomo, Bupati Madiun dan Kepala BKPN Provinsi Jawa Timur, Zenrizal.

Sutiaji selaku Plt. Walikota Malang beserta istri berkesempatan hadir pada acara tersebut dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Malang, Penny Indriani dan Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang, Nurwidianto.

Dengan mengambil tema “Hari Keluarga Hari Kita Semua, Cinta Keluarga Cinta Terencana”, Peringatan Hari Keluarga di Provinsi Jawa Timur tersebut diikuti oleh 38 Kabupaten / Kota di Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur yang biasa disapa Pakde Karwo tersebut mengatakan bahwa setiap Keluarga di Indonesia dapat menciptakan ketahanan keluarganya masing-masing dengan menerapkan fungsi2 keluarga agar menciptakan generasi emas.

Pakde Karwo juga berpesan agar ibu-ibu selain menjaga ketahanan keluarga juga harus memiliki usaha yang produktif melalui UMKM.

“Berikan kesibukan yang produktif bagi ibu-ibu guna mengendalikan perekonomian; minimal untuk keluarga” ujar Pakde Karwo.

Disamping itu, lanjut Pakde Karwo, ibu adalah guru pertama dan utama di lingkungan keluarga guna pembentukan karakter.

Sementara itu, Sutiaji juga memberikan apresiasi yang tinggi pada para penyuluh KB di lingkungan Pemerintah Kota Malang atas kinerjanya selama ini yang telah mensukseskan berbagai program kegiatan KB demi mewujudkan Keluarga yang sejahtera.

“Kedepan, saya berharap peran PKK juga terus meningkat melalui program kerjanya demi ketahanan keluarga bagi masyarakat Kota Malang” tutur Sutiaji. (Ts)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *