Berita TerbaruDokumentasiHeadlineMei 2018

Mendikbud: Saya Salut dan Bangga Atas Kinerja Dinas Pendidikan Pemkot Malang

Malang – Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy beserta jajaran dari Kementerian, Dinas Pendidikan Kota Malang, KONI dan sebagainya, menghadiri puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Pembukaan Gala Siswa di Lapangan Aji Santoso Internasional Footbaal Academy (Asifa) Kawasan Perum Griyashanta, Kecamatan Lowokwaru.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional pada tahun 2018 ini cukup istimewa karena bertepatan dengan pembukaan Gala Siswa, yakni sebuah kompetisi sepakbola tingkat SMP, dimana di Kota Malang dipusatkan di lapangan ASIFA.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Dinas Pendidikan Kota Malang karena selama ini cukup responsif dalam upaya memajukan dan mengembangkan dunia pendidikan.

“Saya sangat salut dan bangga dengan kinerja Pemkot Malang dalam hal ini Dinas Pendidikan karena Kadiknas cukup responsif terhadap kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian,” kata Muhadjir Effendy.

Atas kinerja yang luar biasa itu, lanjut Muhadjir, tak salah jika selama ini banyak prestasi yang berhasil diraih dalam bidang pendidikan, sehingga hal ini perlu untuk dipertahankan dan ditingkatkan pada masa mendatang.

“Dinas Pendidikan di Pemerintah Kota Malang ini cukup luar biasa kinerjanya sehingga mampu menumpuk prestasi dengan baik,” ujarnya.

Terkait Gala Siswa, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan optimis jika banyak bibit baru dari Kota Malang dalam bidang sepakbola. Karena itu, ajang tersebut harus dimanfaatkan dengan baik oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang bersama dengan PSSI Kota Malang untuk melacak dan mengamati anak-anak yang punya bibit prestasi dalam olahraga tersebut.

“Karena itu bibit-bibit baru ini perlu dilacak, lalu dididik dan dipromosikan sehingga di masa mendatang bisa menjadi atlet yang mampu membawa nama harum Indonesia di kancah internasional,” tukasnya.

Sementara itu Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, berharap dengan adanya Gala Siswa ini mampu menghasilkan atlet yang unggul dan mengasah anak-anak Indonesia agar mampu bersikap sportif.

“Ada uang pembinaan bagi juara satu sampai juara ke empat dan diharapkan uang pembinaan itu bisa dimanfaatkan untuk pengembangan para anak-anak yang berbakat di bidang ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah mengucapkan terimakasih atas perkenan Mendikbud dan Menko PMK yang bersedia hadir pada kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini.

“Berkat segala daya upaya, kerja keras, koordinasi dan juga pembinaan yang terarah, terprogram dan juga kontinue oleh semua stakeholder pendidikan, Kota Malang senantiasa dari tahun ke tahun menorehkan prestasi di berbagai jenjang baik di jenjang propinsi, nasional bahkan pada jenjang internasional. Tercatat tidak kurang dari 158 prestasi telah sukses ditorehkan insan pendidikan Kota Malang di tahun 2018 ini. ” tutur Zubaidah

Ia menambahkan, momentum Peringatan Hardiknas Tahun 2018 inipun diisi pula dengan aksi sosial insan pendidikan Kota Malang dengan penggalangan dana sukarela untuk disalurkan pada siswa yatim, siswa piatu, siswa yatim piatu dan siswa kurang mampu pada jenjang SD, SMP, SMA maupun SMK . (Sa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *