Menko PMK Bagikan Secara Simbolis KIP, PKH hingga Bantuan Non-Tunai di Kota Malang

Malang – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, melakukan penyerahan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non-Tunai, Sertifikasi Tunjangan Profesi Guru serta Bantuan Sarana dan Prasarana untuk Satuan Pendidikan di Taman Merjosari, pada Sabtu (12/5).

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy serta Sekertaris Daerah Kota Malang, Wasto dan jajaran dari Pemerintah Kota Malang.

Sebanyak 30.376 Kartu Indonesia Pintar (KIP), 10.444 Program Keluarga Harapan (PKH), 15.869 Bantuan Pangan Non Tunai, bakal dibagikan kepada masyarakat Kota Malang sesuai dengan data yang ada.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, dalam sambutannya berpesan kepada masyarakat agar menggunakan dana yang ada dalam program tersebut dengan tepat dan baik.

“Para penerima PKH, bantuan pangan non tunai dan anak-anak penerima KIP diharapkan mampu menggunakan sesuai dengan kebutuhan,” kata Puan Maharani.

Dikatakan, program dari Presiden Joko Widodo ini diharapkan mampu memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, dengan harapan bisa menyelesaikan permasalahan sosial yang ada dengan baik.

“Pemerintah juga memberikan pendampingan kepada penerima PKH agar bisa menggunakannya secara tepat,” tukasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Malang, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menteri Puan Maharani dan Menteri Muhadjir Effendy. Pasalnya, kehadiran kedua menteri tersbut diharap mampu memberi motivasi serta penguatan program pendidikan, sosial hingga peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Malang.

“Dukungan Pemerintah Pusat pada KIP, KIS dan PKH memberikan dukungan kuat bagi Pemkot Malang yang selama ini fokus menjadikan program pendidikan dan kesehatan menjadi prioritas,” ucap Wasto.

Khusus untuk pendidikan, Wasto menambahkan jika bidang tersebut cukup penting dalam membangun sumber daya manusia yang handal dan ujungnya tercipta masyarakat yang sejahtera dan terdidik.

“Pendidikan memberikan peran penting karena merupakan sarana strategis untuk pembangunan bangsa Indonesia khususnya di Kota Malang,” pungkasnya (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline, Mei 2018

Leave a Comment