Bimbingan Teknis Legal Drafting dalam Menyusun Rancangan Peraturan Daerah

Malang – Pada (30/4) dilaksanakan Acara Bimbingan Teknis Legal Drafting di lingkungan pemerintah kota Malang tahun 2018 yang bertempat di Hotel Savana Malang.

Acara ini dibuka secara resmi oleh sekretaris daerah kota Malang, Drs. Wasto, SH, MH bersama asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat setda kota Malang, Drs. Abdul Malik, M.Pd yang dihadiri oleh para pemateri terkait serta 140 peserta yang terdiri dari perangkat daerah pemerintah kota Malang.

Acara diawali dengan laporan panitia penyelenggara yang dibacakan oleh kepala bagian hukum Setda kota Malang, Tabrani, melaporkan penyelenggaraan Bimbingan Teknis Legal Drafting di lingkungan pemerintah kota Malang tahun 2018.

Adapun tujuan dari kegiatan Bimbingan Teknis Legal Drafting ini adalah untuk meningkatkan kemampuan aparatur pemerintah dalam menyusun rancangan peraturan daerah dan rancangan keputusan yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, meningkatkan pemahaman paradigma perlindungan kepentingan rakyat dalam substansi perundang-undangan, meningkatkan kemampuan dan menggali aspirasi masyarakat dan realita masyarakat.

Selanjutnya sambutan sekaligus pembukaan secara resmi oleh sekretaris daerah kota Malang, Drs. Wasto, SH, MH. Dalam sambutannya, Wasto menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini yang berkaitan dengan pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di masing-masing perangkat daerah.

Sehubungan dengan hal tersebut maka peraturan perundangan dan produk hukum harus selalu dikedepankan. Oleh karenanya, pembekalan melalui bimbingan teknis ini, harus dilakukan secara berkesinambungan dalam rangka peningkatan kemampuan aparatur dalam menyusun konsep rancangan produk hukum daerah di lingkungan pemerintah kota Malang.

“Saya berharap ke depannya profesionalisme aparatur pemerintah kota Malang terus meningkat yang bermuara pada kualitas pelayanan kepada masyarakat”, ujar Wasto.

Acara Legal Drafting Rancangan Peraturan Daerah dan Keputusan Perangkat Daerah masih berlangsung hingga (7/5) mendatang di Hotel Savana Malang. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment