Pemkot Malang Menerima Kunker Komisi II DPR RI Guna Mengawasi Pilkada 2018 di Kota Malang

Malang(10/4) – Pemerintah Kota Malang menerima kunjungan kerja dari Tim Panitia Kerja Pengawasan Pilkada Serentak 2018 Komisi II DPR RI terkait Pelaksanaan dan Kesiapan Pengamanan Pilkada di Kota Malang. Kegiatan ini bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang. Rombongan yang berjumlah sekitar 20 orang ini dipimpin oleh Ketua  Tim Panitia Kerja Pengawasan Pilkada Serentak 2018 Komisi II DPR RI, H. Zainudin Amali, SE, MSi.

 

Acara dibuka dengan sambutan oleh PJS Walikota Malang, Wahid Wahyudi. Dalam sambutannya, Wahid Wahyudi mengucapkan selamat datang dan terima kasih karena menjadikan Kota Malang sebagai tujuan dari kegiatan Kunjungan Kerja.

 

Selanjutnya sambutan oleh Ketua  Tim Panitia Kerja Pengawasan Pilkada Serentak 2018 Komisi II DPR RI, H. Zainudin Amali, SE, MSi menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungannya. Maksud dari kunjungan ini untuk mengawasi pelaksanaan Pilkada terutama yang ada di Kota Malang sedangkan tujuannya untuk memastikan proses Pilkada berjalan lancar dan kondusif.

 

Mengenai hal itu, H. Zainudin Amali, SE, MSi meminta dari pihak-pihak yang terkait dengan Pilkada yaitu, KPUD Kota Malang, Panwaslu Kota Malang serta Polres Kota Malang untuk memaparkan bagaimana jalannya proses Pilkada di Kota Malang pada saat ini. Dalam waktu singkat, satu per satu perwakilan dari pihak-pihak yang terkait menjelaskan proses Pilkada di Kota Malang saat ini. Baik dari KPUD, Panwaslu dan Polres Kota Malang berkomitmen 100% jika Pilkada 2018 ini akan berjalan clear dan clean sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

PJS Walikota Malang, Wahid Wahyudi menanggapi pemaparan tersebut, “Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa proses Pilkada di Kota Malang sampai saat ini berjalan lancar dan kondusif”, tutup Wahid Wahyudi. Kemudian acara diakhiri dengan penukaran cinderamata dan foto bersama. (shf)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment