Kunjungan Benchmarking Diklat Kepemimpinan Aparatur Sukamandi Kementerian Kelautan dan Perikanan

Malang ̶ Bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang, pada Rabu (7/3), PJS Walikota Malang, Wahid Wahyudi yang diwakili oleh Soni Bachtiar, SE, MM selaku Kabid Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kota Malang menerima Kunjungan Benchmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan Ke XIII di Lingkungan Badan Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan Balai Diklat Aparatur Sukamandi Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemerintah Kota Malang serta nggota rombongan yang berjumlah sekitar 30 orang dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Dalam sambutan PJS Walikota Malang, Wahid Wahyudi yang disampaikan oleh Kabid Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kota Malang, Soni Bachtiar, SE, MM mengucapkan selamat datang di Kota Malang dan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadikan Kota Malang sebagai tujuan dari kegiatan ini.

Selanjutnya, Soni menjelaskan hal-hal yang mengenai Potensi dan Peluang Investasi di Kota Malang. Diantaranya, 6 Daya Tarik Kota Malang (Pelayanan Publik Prima, Kota Kondusif, Green City, 53 Perguruan Tinggi, Transportasi yang Memadai, Letak Geografis Strategis, Adat Tradisi Budaya Seni yang Terjaga, dan Ditopang Ekonomi Kreatif), Jenis Potensi dan Peluang Investasi di Kota Malang, serta Grafik Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Malang dari Tahun 2010-2015.

Terwujudnya Pelayanan Publik yang berkualitas merupakan salah satu ciri tata kepemerintahan yang baik dan merupakan tujuan dari pendayagunaan aparatur negara. Seiring hal itu, Pemerintah Kota Malang terus berupaya untuk mengembangkan satu sistem yang integratif, efektif, dan efisien dalam hal percepatan peningkatan kualitas Pelayanan Publik dengan membangun Office Block yang berada di Kawasan Timur Kota Malang sebagai pelayanan terpadu satu pintu di Kota Malang serta menyediakan mobil pelayanan keliling yang siap jemput bola di berbagai tempat keramaian. Hal ini telah menjadi program unggulan di sektor Pelayanan Publik dan telah mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat yaitu “Citra Pelayanan Prima”

Sementara itu, terkait dengan pembangunan bidang kesehatan Pemerintah Kota Malang senantiasa berupaya meningkatkan kesadaran, kemauan dan kualitas kesehatan setiap orang, baik fisik maupun mental. Beberapa prioritas pembangunan diarahkan kepada peningkatan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan, salah satunya dengan membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang yang diharapkan dapat mendukung terselenggaranya pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Pemerintah Kota Malang berharap berbagai informasi yang telah disampaikan dapat memberikan gambaran atas sasaran kegiatan serta bermanfaat bagi anggota rombongan kegiatan ini. (shf)

Posted in: Berita Terbaru, Headline

Leave a Comment