Abah Anton: Koperasi Berperan Dongkrak Sektor Perekonomian Masyarakat

Malang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton berharap agar koperasi yang ada di Kota Malang bisa berperan serta dalam mendongkrak perekonomian masyarakat. Karena itu, sistem managerial dalam sebuah koperasi harus terus diperbaiki dengan tujuan agar sebuah koperasi bisa masuk dalam kategori yang sehat.

“Di berbagai forum saya sering menekankan kepada OPD terkait agar terus mendorong supaya koperasi yang ada di Kota Malang bisa menjadi sehat,” kata Wali Kota Malang, HM Anton pada saat memberi sambutan dalam acara “Handover Sertifikat Kompetensi Pengelola Koperasi Jabatan Kasir” di Kantor Telkom, pada Rabu (24/1).

Abah Anton menegaskan, era globalisasi membutuhkan persaingan yang ketat di semua lini termasuk dalam bidang perekonomian. Koperasi yang merupakan soko guru ekonomi merupakan salah satu modal untuo membangkitkan kembali ekonomi kerakyatan di Kota Malang.

“Kota Malang ada potensi untuk meningkatkan dan mendorong tumbuhnya ekonomi kerakyatan ini,” tandasnya.

Beberapa indikator kemajuan Kota Malang termasuk di dalamnya adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di atas rata-rata kota se Jawa Timur menunjukkan jika selama ini taraf pendidikan, ekonomi sudah membaik, dan hal ini tentunya bisa menjadi modal dalam menggerakkan sektor ekonomi kerakyatan.

“Karena itu peningkatan SDM seperti agenda saat ini sangat penting untuk meningkatkan daya saing kita di era globalisasi ini khususnya dunia koperasi,” beber Abah Anton.

Karena itu Wali Kota Malang berpesan, kepada semua koperasi yang ada agar terus meningkatkan dan membekali diri dengan kemampuan manajerial yang baik serta SDM yang mumpuni agar menjadi sehat.

Acara Handover Handover Sertifikat Kompetensi Pengelola Koperasi Jabatan Kasir ini merupakan salah satu upaya dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Malang untuk terus meningkatkan daya saing dunia perkoperasian. Dalam kesempatan itu hadir Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Tri Widyani. (Sa)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment