Abah Anton Hadiri Rakor TP PKK, DWP, GOW dan K3S se Baperwil Malang

Malang – Dalam kehidupan bermasyarakat banyak berkembang organisasi masyarakat yang didalamnya bertujuan untuk memberdayakan individu – individu agar dapat menjadi panutan di tengah masyarakat dan dapat mengarahkan dirinya sendiri menjadi pribadi yang mandiri dan berwawasan luas.

Begitu pula dengan keberadaan organisasi wanita yang memiliki peran sangat penting dalam pembangunan, khususnya perannya dalam hal menyuarakan dan memperjuangkan hak-hak perempuan untuk kesetaraan gender serta memberdayakan perempuan agar dapat menjadi perempuan yang mandiri dan dapat membina keluarganya.

Atas dasar itu pula, Rabu (24/1) di Gedung Kartini Kota Malang telah dilaksanakan Silaturahmi dan Rakor TP PKK, DWP, GOW dan K3S se Baperwil Malang.

Hadir pada kegiatan tersebut adalah Walikota Malang, H. Moch Anton, Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani, Koordinator TP PKK se Baperwil Malang, Dyah Puspitarini Suprayitno.

Dalam sambutannya Walikota Malang yang kerap di sapa Abah Anton tersebut menyampaikan ucapan selamat datang kepada segenap peserta pertemuan organisasi wanita Baperwil Malang.

Abah Anton berharap agar melalui pertemuan tersebut organisasi-organisasi wanita yang ada mampu terus menerus memperjuangkan emansipasi kaum perempuan. Tentu agar peran organisasi wanita dapat berjalan lebih efektif dan bermanfaat bagi masyarakat, maka dibutuhkan koordinasi yang baik antar organisasi sekaligus perlu bersinergi dengan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Saya berharap selain sebagai media silaturahmi juga dapat menjadi wahana untuk saling bertukar pendapat, ide dan gagasan dalam upaya memberdayakan perempuan di segala bidang kehidupan sehingga nantinya perempuan mampu menjadi elemen penting dan mengambil peran di era kini, tanpa meninggalkan sisi feminitasnya” tutur Abah.

“Saya percaya, selama tali kebersamaan, kekompakan dan kesatuan senantiasa di kedepankan, maka insya allah langkah program akan lebih mudah diwujudkan” tambahnya lagi.

Sementara itu, Dyah Puspitarini menginformasikan bahwa 9 Kabupaten / Kota yang tergabung dalam wilayah Baperwil Malang adalah Kota Malang, Kota Batu, Kota Pasuruan, Kota Surabaya, Kota Blitar, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Blitar.

Selaku Koordinator TP PKK se Baperwil Malang, Dyah juga berpesan agar seluruh Ketua TP PKK dapat terus berjuang menyetarakan peran dan kedudukan perempuan dan laki-laki agar mendapatkan kesempatan, akses serta peluang yang sama sebagai sumber daya pembangunan.

Kegiatan rakor tersebut terlebih dahulu di awali dengan kunjungan ke kampung tridi dan kampung warna – warni yang telah menjadi salah satu icon wisata di Kota Malang. (Ts)

 

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment