Walikota Malang Adakan Tabur Bunga dan Ziarah Makam

Malang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korpri dan PGRI di Kota Malang, pada hari Senin yang lalu (28/11) telah dilaksanakan kegiatan Tabur Bunga dan Ziarah Makam oleh Walikota Malang, H. Moch Anton beserta Wakil Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji dengan didampingi Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Taman Makam Pahlawan (TMP) menjadi salah satu sasaran utama pelaksanaan kegiatan selain TPU Samaan dan TPU Kasin. Acara tersebut diawali dengan Apel Ziarah yang dipimpin oleh Walikota Malang, H. Moch Anton.

Di TMP, Abah Anton (red. sapaan Walikota Malang) beserta rombongan melaksanakan Tabur Bunga dan Ziarah Makam di makam Soegiyono, Walikota Malang Periode 1973 – 1983.

Sedangkan di TPU Samaan, Tabur Bunga dan Ziarah Makam dilaksanakan di makam Walikota Malang periode 1988 – 1998 ,Soesamto. Dan di TPU Kasin, tabur bunga serta ziarah makam dilaksanakan di makam Walikota Malang periode 1983 – 1988, Tom Uripan Nitiharjo.

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini merupakan bentuk penghormatan kepada walikota terdahulu yang sudah turut serta membangun Kota Malang.

“Hal ini harus terus dilakukan agar kita sebagai penerusnya juga memiliki semangat juang untuk terus membangun Kota Malang menjadi kota yang lebih baik” ujar Abah Anton.

“Selain itu, saya berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus digelar secara berkala sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu kita serta untuk membangun jalinan kebersamaan antara anggota KORPRI dan PGRI di Kota Malang” tandas Abah. (Ts)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment