Atlet Cilik Kota Malang Raih Prestasi Positif di Ajang POR SD/MI se Jawa Timur

Malang – Prestasi membanggakan diraih para atlet ‘cilik’ dari Kontingen Kota Malang yang berlaga di helatan Pekan Olah Raga (POR) tingkat SD/MI se Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Lumajang.

Para atlet itu berhasil membawa pulang sebanyak 10 medali emas, 8 medali perak dan 19 perunggu serta menempatkan Kota Malang menjadi runner up dalam helatan pesta olah raga itu.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Malang, Nuzul Nurcahyo, mengapresiasi raihan positif yang diperoleh oleh para atlet ‘cilik’ di ajang POR SD/MI se Jawa Timur. Dikatakan, prestasi atlet itu menunjukkan jika Kota Malang bibit-bibit atlet potensial di masa mendatang.

“Dispora Kota Malang mengapresiasi raihan Kontingen dalam ajang POR SD/MI ini adalah prestasi yang cukup baik,” kata Nuzul Nurcahyo.

Dijelaskan, pembinaan terhadap para atlet terus dilakukan sejak usia dini, sehingga nantinya mampu membawa nama baik Kota Malang di ajang pesta olahraga yang lebih besar baik skala nasional bahkan internasional.

“Pembinaan terhadap atlet terus kita lakukan agar muncul bibit-bibit baru dalam dunia olah raga,” tukasnya.

Terpisah Wali Kota Malang, H. Moch Anton juga mengapresiasi raihan prestasi para atlet cilik Kota Malang di ajang tersebut. Abah Anton menegaskan, jika semangat menumbuhkan bibit baru dalam dunia olahraga terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang. Beberapa cabang olahraga, selama ini sudah berhasil membawa nama harum Kota Malang di level internasional.

“Usia emas berada di rentang 14 tahun sampai 25 tahun. Sedangkan, persiapan menuju itu membutuhkan waktu pembinaan sekitar 6 tahun sampai 10 tahun. Karena itu orientasi pembinaan olahraga harua di.ulai sejak dini. Dan saya Atas nama Pemkot Malang mengapresiasi penuh raihan para atlet SD/MI di ajang bergengsi itu,” kata Abah Anton.

Pada ajang POR SD/MI tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Lumajang ini, Kontingen Kota Malang mengirimkan sebanyak 148 atlet, 36 pelatih dan 32 orang official. Kota Malang meraih posisi runner up dan pada posisi pertama diraih Kota Surabaya. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment