Hujan Deras, 7 Rumah Kawasan Dinoyo “Terendam” Genangan Air

Malang – Hujan deras yang mengguyur Kota Malang pada Jumat (17/11) menyebabkan sebanyak 7 rumah di Jalan MT. Haryono II, RT 02/ RW 01 “terendam” genangan air, pada sekitar pukul 14.00 WIB.

Laporan Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang, genangan air disebabkan karena gorong-gorong tak mampu menampung volume air hujan. Akibatnya, air meluber ke jalan dan hingga menggenangi rumah warga sekitar.

Kepala BPBD, Hartono menjelaskan, meskipun tidak ada korban jiwa akibat bencana ini, namun akses jalan warga cukup terganggu, karena tidak bisa dilewati oleh kendaraan.

Melihat hal itu, BPBD lalu menerjunkan Tim TRC dan KC untuk melakukan beberapa tindakan termasuk melakukan penyedotan agar mengurangi genangan air.

“Penanganan dan asessment sudah dilakukan oleh Tim TRC dan KC, juga kita sudah berkoordinasi dengan OPD lainnya untuk menyelesaikan masalah genangan ini,” kata Hartono.

BPBD Kota Malang mengimbau kepada masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan akan bencana karena memasuki musim hujan dengan intensitas yang cukup tinggi.

“Masyarakat harus tetap berhati-hati terhadap potensi ancaman bencana yang ada di sekitar tempat tinggalnya apalagi sekarang sudah memasuki musim penghujan,” ungkap Hartono. (Sa)

Posted in: Berita Terbaru, Dokumentasi, Headline

Leave a Comment